Deretan Klub Sepakbola Yang Pernah Dijatuhi Sanksi Embargo Transfer

Category: Berita Bola 20

Sanksi Embargo Transfer adalah salah satu sanksi paling berat bagi sebuah klub sepakbola, dan biasanya sanksi tersebut diberikan oleh FIFA langsung atau federasi masing-masing karena pelanggaran berbeda-beda yang dilakukan masing-masing pelaku. Dalam sejarahnya, ada sejumlah klub papan atas Eropa yang sempat dan akan mengecap sanksi Embargo Transfer ini, siapa saja mereka?

Deretan Klub Sepakbola Yang Pernah Dijatuhi Sanksi Embargo Transfer | berita bola terupdate

1. AS Roma

Sang Raksasa Italia pernah mendapatkan Sanksi Embargo Transfer dari FIFA pada tahun 2004 silam, alasannya adalah karena transfer Philipe Mexes dari Auxere, dimana sosok pemain yang kini membela AC Milan itu didatangkan secara Illegal oleh I Luppi. Alhasil, karena pelanggaran tersebut, AS Roma tak bisa membeli pemain selama satu tahun, atau dua edisi bursa transfer.

2. Chelsea

Juara bertahan Liga Primer Inggris ini ternyata juga sempat didera sanksi larangan transfer, hal itu terjadi di tahun 2009. Masalahnya hampir sama dengan AS Roma, The Blues dianggap melakukan kegiatan transfer illegal kala datangkan Gael Kakuta dari RC Lens. Akibatnya,mereka tak bisa datangkan pemain anyar di bursa transfer musim panas dan musim dingin di tahun 2010.

3. Barcelona

Barcelona baru saja terbebas dari sanksi ini setelah di dua edisi transfer sebelumnya mereka sama sekali tak boleh datangkan pemain anyar. Seperti kita tahu, kasusnya adalah karena pelanggaran terhadap aturan perekrutan pemain muda dibawah usia 18 tahun.

4. Atletico Madrid dan Real Madrid

Duo Madrid ini mengalami nasib yang serupa dengan Barcelona, dan karena pelanggaran yang sama juga. Sanksi baru saja diturunkan oleh FIFA, dan keduanya dilarang membeli pemain anyar di dua edisi transfer selanjutnya.

Related Articles