Deretan Klausul Aneh Dalam Kontrak Para Pemain Sepakbola

Category: Berita Bola 54

Aturan Transfer Pemain maupun Pelatih dalam dunia sepakbola memang sangat kompleks, tidak sesimple ketika kita berbelanja di mall, yang begitu sepakat, maka transaksi bisa dilangsungkan. Di Sepakbola, terdapat sejumlah aturan yang disepakati pihak terkait, dalam sejarahnya bahkan ada sejumlah klausul yang tergolong aneh namun tetap disepakati oleh pihak terkait. Percaya atau tidak, berikut adalah Kumpulan Klausun Teraneh Dalam Kontrak Para Pemain Sepakbola.

Deretan Klausul Aneh Dalam Kontrak Para Pemain Sepakbola | berita bola terupdate

1. Alex Oxlaide Chamberlain

Saat Arsenal mendatangkan sang pemain dari Southampton, The Saints menyematkan klausul unik dalam kesepakatan transfer, dimana dalam klausul tersebut mereka dinyatakan berhak atas 14.000 Euro jika Arsenal memainkannya 20 Menit atau lebih dalam tiap pertandingan. Tak heran jika saat awal bergabung, Chamberlain sangat jarang bermain lebih dari 20 menit, namun perlahan Arsenal tak menghiraukan klausul tersebut menyusul performa gemilang sang pemain. Total, Gunners telah membayar 200.000 Pounds kepada Southampton akibat dari Klausul aneh tersebut.

2. Eden Hazard

Hazard adalah pembawa keberuntungan bagi para pemain Lille OSC ketika sang pemain dilepas ke Chelsea pada tahun 2012 silam. Hal itu karena dalam kontraknya, jika dia dijual ke klub lain maka Lille diwajibkan memberi bonus masing-masing senilai 10.000 Euro kepada masing-masing pemain Lille, benar saja, klausul tersebut langsung dipenuhi Lille saat mereka menjual Hazard ke Chelsea.

3. Luis Suarez

Suarez berulah di Piala Dunia 2014 dengan menggigit Chiellini dalam pertandingan penyisihan Group Versus Italia. Tidak ingin kelakuan yang sama dilakukan sang pemain, Barcelona menyematkan klausul larangan Menggigit pemain lawan dalam kontrak Suarez ketika merekrutnya dari Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2014.

Related Articles