Deretan Kiper Termahal dalam Sejarah Liga Primer Inggris

Di Liga Primer inggris, pemain bintang di semua lini akan sangat dihargai, tak terkecuali di posisi sebagai penjaga gawang. Memang, selama ini sosok kiper di pandang sebelah mata oleh para suporter sepakbola, dipuji ketika gemilang, dimaki ketika kebobolan banyak gol. Sejauh ini, dalam sejarah Liga Primer Inggris telah tercatat sejumlah nama yang masuk dalam daftar kiper termahal sepanjang masa, siapa saja mereka?

Deretan Kiper Termahal dalam Sejarah Liga Primer Inggris | Berita Bola Terupdate

1. David de Gea

Faktanya, kiper internasional Spanyol milik Manchester United ini masih menempati urutan pertama dalam daftar kiper termahal sepanjang sejarah Liga Primer Inggris. Rekor tersebut dia ukir kala ditebus Setan Merah dari Atletico Madrid di tahun 2011 seharga 14 Juta Poundsterling. Saat ini, De Gea masih berkostum Manchester united, kendati sempat nyaris hengkang menuju Real Madrid di musim panas kemarin.

2. Petr Cech

Pihak Arsenal memang tak merilis resmi berapa kocek yang mereka keluarkan untuk menebus Petr Cech dari Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin, namun diyakini nilainya sebesar 11 juta Pounds. Jika benar demikian, maka Cech resmi menjadi kiper termahal kedua sepanjang masa Liga Primer.

3. Hugo Lloris

Kiper Internasional Prancis ini menjadi salah satu sosok kiper yang paling disegani dan diminati di Eropa. Selain karena masih muda, pemain tottenham Hotspur juga punya jiwa kepemimpinan yang bagus. Lloris sendiri duduk di urutan ketiga dalam daftar kiper termahal sepanjang masa liga primer usai ditebus Spurs dengan mahar 8,8 Juta Pounds dari Lyon pada tahun 2012 silam.