Deretan Kiper Inggris Termahal Dalam Sejarah Liga Primer

Category: Berita Bola 4

Tim Nasional Inggris tidak diragukan lagi memiliki deretan pemain bintang, namun pada satu sektor, Penjaga Gawang, mereka jarang sekali memiliki sosok yang bagus. Bahkan, rekor sebagai kiper termahal Inggris di Liga Primer sendiri baru saja dicatatkan oleh Jordan Pickord yang ditebus Everton dari Sunderland pada musim panas tahun ini. Selain Pickord, siapa saja pemegang rekor tersebut ? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Deretan Kiper Inggris Termahal Dalam Sejarah Liga Primer

1. Jordan Pickord

Musim 2017/18 mendatang, Sunderland dipastikan tidak lagi bermain di Premier League setelah finish di peringkat terbawah klasemen akhir kompetisi musim kemarin. Fakta itu membuuat sejumlah pemain andalan Sunderland memutuskan hengkang demi tetap bisa bermain di ajang Liga primer, salah satunya adalah jordan Pickord. Dia baru saja ditebus Everton dengan kocek 30 Juta Poundsterling, yang sekaligus menjadikannya sebagai kiper inggris termahal dalam sejarah Premier League.

2. Fraser Forster

Forsters adalah mantan kiper Glasgow Celtics yang didatangkan Southampton pada musim panas tahun 2014 silam atas permintaan manajer the Saints saat itu Ronald Koeman. Usai mencatatkan performa gemilang bersama klub Skotlandia dengan mengoleksi 13 Cleansheet, Fraser Forster pun ditebus Southampton dengan banderol sebesar 10 Juta Poundsterling.

3. Craig Gordon

Jauh sebelum transfer Pickord dan Forster, ada transfer penjaga gawang yang berhasil memecahkan rekor kiper Inggris dalam sejarah Premier League itu sendiri, terjadi pada tahun 2007 silam. Adalah sunderland yang mencapai sepakat untuk transfer Craig Gordon daro Hearts FC dengan kesepakatan senilai 9 Juta poundsterling.

4. Chris Kirkland

Dan yang terakhir adalah mantan penjaga gawang Liverpool, Chris Kirkland yang ditebus The Reds dari Conventry pada tahun 2001 silam lewat banderol 6 Juta Pounds. Angka yang terbialng kecil, tapi dengan banderol itu, Kirkland menjadi kiper Inggris termahal dalam sejarah Premier League saat itu.

Related Articles