Deretan Kemenangan 7-0 Dalam Sejarah Liga Champions Eropa

Category: Berita Bola 51

Bayern Munchen, raksasa Bundesliga Jerman itu sukses dengan tegas melangkah ke babak perempat final Liga Champions Eropa musim ini usai taklukan Shakhtar Donetsk di Leg kedua di Allianz Arena dengan skor telak 7-0. Ya, Itu adalah kemenangan yang amat fantastis bagi Die Roten, tapi mereka bukan satu-satunya tim yang pernah meraih kemenangan sebesar itu. Dalam sejarah Liga Champions Eropa, ada banyak kemenangan 7-0 yang diraih para kontestan, dan berikut kami paparkan beberapa dari mereka.

Deretan Kemenangan 7-0 Dalam Sejarah Liga Champions Eropa | Berita Bola Terupdate

1. Juventus 7-0 Olympiakos

Pada awal era Millenium, Juventus memang merupakan salah satu tim yang paling ditakuti di Eropa meski mereka masih minim akan trofi Kuping Besar itu. Faktanya, di laga terakhir fase penyisihan Group Liga Champions Musim 2003/04, Bianconneri sukses hancurkan wakil Yunani, Olympiakos dengan skor telak 7-0, David Trezeguet menyumbang sepasang gol dalam kemenangan tersebut.

2. Arsenal 7-0 Slavia Prague

Arsenal berjumpa dengan Wakil Ceko, Slavia Prague pada babak penyisihan Group Liga Champions musim 2007/08. Bermain di Emirates Stadium dan masih dinaungi pemain-pemain hebat macam Fabregas, Gunners berhasil menghajar habis lawan mereka dengan skor 7-0. Pesta gol tersebut juga diwarnai gol bunuh diri pemain lawan, Hubabeck.

3. BATE Borisov 0-7 Shakhtar Donetsk

Donetsk yang dihajar Munchen dengan skor 7-0 tengah pekan kemarin ternyata pernah merasakan kemenangan dalam jumlah gol yang sama. Tepatnya pada babak penyisihan Group UCL Musim ini saat bertandang ke markas Bate Borisov. Penyerang Luiz Adriano kala itu memborong lima gol sekaligus, dia diantaranya tercipta dari titik putih penalti.

Related Articles