Deretan Kekalahan Terburuk Van Gaal Selama Tangani Manchester United

Category: Berita Bola 9

Sudah dua musim berjalan masa kepelatihan Louis Van Gaal di Manchester United sejak ditunjuk menggantikan david Moyes pada bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu. Sejauh ini, manajer asal Belanda itu belum mampu persembahkan sebiji gelarpun kepada Setan Merah, padahal telah menghabiskan lebih dari 200 Juta Pounds dari dana klub. Yang ada, Van Gaal justru mencatatkan sejumlah kekalahan terburuk selama dua musim tangani United, dan berikut kami rangkum singkat deretan kekalahan terburuk itu.

Deretan Kekalahan Terburuk Van Gaal Selama Tangani Manchester United | berita bola terupdate

1. Manchester United 0-4 MK Dons

Memang, ini bukan kekalahan pertama United era Van Gaal, tapi tak bisa dipungkiri bahwa kekalahan ini adalah yang terburuk di Era sang pelatih bahkan dalam sejarah United. Bermain dengan sejumlah pemain inti seperti Chicarito, Kagawa, De Gea, Evans, Welbeck dan yang lainnya, United takluk 4 gol tanpa balas di tangan tim kasta tiga Inggris, MK DONs dalam ajang Piala Liga.

2. Wolfsburg 3-2 Manchester United

Setan Merah tidak mampu memanfaatkan peluang dengan baik untuk lolos ke fase gugur Liga Champions Eropa dalam partai penentuan melawan Wolfsburg. Bertandang ke Jerman, United ditekuk dengan skor tipis 3-2, akibatnya mereka tersingkir lebih dini dari ajang tahunan ini.

3. Leicester City 5-3 Manchester United

Jika sekarang United kalah dari Leicester mungkin masih bisa dimengerti, tapi musim lalu, Leicester adalah tim promosi dan tidak sehebat seperti musim ini. Dalam keadaan seperti itu, The Tiger justru mampu menang atas United dengan skor telak 5-3.

4. Everton 3-0 Manchester United

Dan yang terakhir adalah saat bertandang ke Goodison park melawan tuan rumah Everton pada 27 April silam. United bermain sangat buruk dan akhirnya terhukum oleh tuan rumah dengan kekalahan telak 3-0.

Related Articles