Deretan Kartu Merah Paling Unik Dalam Sejarah Sepakbola

Category: Berita Bola 59

Belum lama ini, tepatnya pada pertandingan antara Celta Vigo melawan barcelona Senin dinihari kemarin (06/04) waktu setempat, terjadi sebuah insiden yang cukup unik. Salah seorang penggawa Tim Tuan Rumah, Fabian Oriella secara mengejutkan melempar rumput lapangan ke wajah Sergio Bosquets yang dianggapnya telah memperlambat waktu, tak ayal, Oriella pun langsung diusir wasit. Cukup unik bukan? Tapi itu bukan satu-satunya insiden kartu merah unik, ada beberapa lagi yang akan kami ulas dalam rangkuman singkat dibawah ini.

Deretan Kartu Merah Paling Unik Dalam Sejarah Sepakbola | Berita Bola Terupdate

1. Josep Simunic

Wajarnya, Seorang pemain sudah mendapatkan kartu merah jika telah mengoleksi dua kartu kuning dalam sebuah pertandingan, tapi aturan ini ternyata tak berlaku bagi Josep Simunic. Pemain Timnas Kroasia ini justru mendapatkan kartu merah saat mendapatkan kartu kuning ketiga nya dalam laga melawan Australia di ajang Piala Dunia tahun 2006 silam.

2. Kieron Dyer dan Lee Bowyer

Dalam pertandingan melawan Aston Villa pada tahun 2005 silam, dua pemain Newcastle United, Kieron Dyer dan Lee Bowyer harus rela diusir wasit dengan kartu merah langsung. Mereka meninggalkan lapangan bersamaan karena justru saling hantam satu sama lain terkait perbedaan pendapat. Hmm, ada-ada saja ya.

3. Valery Karpin

Ini lebih unik lagi, Karpin diusir wasit saat sudah ditarik keluar timnya untuk digantikan pemain lain. Penyebabnya adalah ketika berjalan keluar lapangan, karpin bertepuk tangan kepada Suporter lawan yang dianggap sebagai tindakan pemancing amarah.

4. Eden Hazard

Meski dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik saat ini, Hazard sempat lepas kendali saat menendang Ball Boy Swansea City dalam laga kontra Tuan Rumah, sontak saja ia langsung diusir oleh wasit dalam pertandingan tersebut.

Related Articles