Deretan Juara Tercepat Dalam Sejarah Lima Liga Top Eropa

Category: Berita Bola 5

Bayern MunchenSaat ini, lima liga yang dicap sebagai liga terbaik Eropa adalah Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, Bundesliga Jerman, Serie A Italia dan Ligue 1 Prancis. Dianggap sebagai yang terbaik karena tingkat kesulitan dalam meraih trofi juara untuk kemudian dipertahankan dalam lima kompetisi tersebut. Tak hanya itu, kesulitan juga terjadi dalam meraih gelar juara lebih awal, atau tepatnya sebelum musim berakhir. Namun, dalam sejarah, ada beberapa tim yang dicap sebagai ’jawara tercepat’ karena sudah meraih trofi jauh-jauh hari sebelum musim berakhir, siapa saja mereka?

1. Paris Saint-Germain

Musim 2015/16 ini adalah musim yang brilian bagi Les Parisiens, mereka sukses raih trofi Ligue 1 Prancis keempat kali beruntun usai menang atas Troyes dengan skor 9-0. Kemenangan itu membuat mereka tak terkejar lagi dengan delapan sisa pertandingan musim. Paris Saint-Germain ukir sejarah sebagai juara tercepat sepanjang masa Ligue 1 Prancis.

2. Bayern Munchen

Musim pertama Pep Guardiola sebagai pelatih Bayern Munchen di Musim 2013/14 silam sangat meyakinkan, dimana mereka berhasil torehkan sejarah sebagai tim tercepat dalam sejarah Bundesliga Jerman yang memenangkan trofi setelah tak terkejar lagi saat liga masih menyisakan tujuh pertandingan.

3. Olympic Lyon

Jauh sebelum masa kejayaan paris saint-Germain di Prancis, ada Lyon yang dicap sebagai juara bertahan, mereka bahkan sempat menjuarai Ligue 1 dengan sangat cepat, menyisakan lima pertandingan sisa tak terkejar lagi, di musim 2006/07 silam.

4. Inter Milan

Dan yang terakhir adalah Inter Milan, mereka meriah trofi juara ketika musim masih menyisakan lima pertandingan di musim 2006/07 silam, saat itu, Inter masih ditentarai sejumlah pemain top seperti Ibrahimovic, Crespo, Figo, Vieira dan tak lain Zanetti.

Related Articles