Deretan Gol Lionel Messi yang Paling Historis

Category: Berita Bola 5

Lionel Messi adalah seorang pencetak gol ulung, fakta itu memang tak bisa dipungkiri lagi, bahkan sejauh usianya yang baru menginjak 29 tahun, sang penyerang Barcelona telah membukukan lebih dari 500 gol di semua ajang, termasuk bersama Tim Nasional Argentina. Tapi, diantara sekian banyak gol tersebut, ada beberapa yang menurut kami paling historis dalam karir Messi, dan berikut adalah gol-gol yang kami maksud.

Deretan Gol Lionel Messi yang Paling Historis | Berita bola terupdate

1. Barcelona 2-0 Albacete

Dalam pertandingan yang berlangsung pada 1 Mei 2005 silam itu, Messi masuk menggantikan Deco, dan dalam kemenangan 2-0 Barcelona atas tim tamu, Messi yang kala itu masih berusia 17 tahun berhasil cetak gol perdananya bagi Barcelona dan tentu saja ituah yang paling historis dalam karirnya karena menjadi pembuka atas gol-gol lain yang dicetak setelahnya.

2. Barcelona 3-3 Real Madrid

Pada 10 Maret 2007 silam, Barcelona nyaris dipermalukan habis sang Rival abadi, Real Madrid karena ketika itu mereka sudah tertinggal 0-3. Namun untungnya Messi datang sebagai penyelamat, mencetak tiga gol balasan yang membuat Barca selamat dari kekalahan. Historisnya, gol itu adalah gol pertama Messi di El Clasico.

3. Valladolid 1-3 Barcelona

Messi mencetak gol ke-91 nya di tahun 2012 dalam laga ini, dan berkat gol tersebut, Messi menjadi pencetak gol terbanyak dalam hitungan satu tahun kalender untuk tingkat Klub dan Negara.

4. Barcelona 5-1 Sevilla

Mencetak Hattrick ke gawang Sevilla adalah hal yang biasa bagi Messi, tapi pada 22 November 2014 silam tidak biasa, karena berkat hattrick tersebut Messi resmi jadi Pencetak Gol terbanyak sepanjang sejarah La Liga , melewati raihan Telmo Zarra.

Related Articles