Deretan Gelandang Dengan Koleksi Gol Terbanyak di Liga Champions

Category: Berita Bola 7

Paul ScholesLiga Champions Eropa merupakan kompetisi ter Elit di Level klub saat ini, semua pemain top ingin merumput dan ikut andil dalam kompetisi tahunan itu, dan hanya mereka yang terbaik yang mampu bermain di kompetisi tersebut. Tidak heran, jika tingkat kesulitan meraih trofi dalam ajang itu sangat sulit, tidak ada tim yang mampu mengoleksinya dalam dua periode beruntun. Jangankan meraih trofi, para pemainnya sendiri kesulitan dalam mencetak gol. Tapi, jangan salah, ada beberapa pemain yang berposisi sebagai gelandang justru mampu mencetak banyak gol dalam pertandingan tersebut, siapa saja mereka? Ini dia ulasan selengkapnya.

1. Paul Scholes

Yang pertama adalah Legenda Manchester United dan Tim Nasional Inggris, Paul Scholes. Harus diakui bahwa sosok legenda yang satu ini memang mahir dalam mencetak gol. Selama berkostum manchester United, dia sudah mengoleksi dua gelar juara Liga Champions Eropa berkontribusi lewat 24 gol.

2. Frank Lampard

Meski sudah tidak lagi bisa bermain di Liga Champions, Lampard sempat mencicipi atmosfer hebat di ajang tersebut bersama Chelsea dan Manchester City. Bersama dua klub tersebut, sejumlah kesempatan dimanfaatkan Lampard untuk mencetak 23 gol.

3. Steven Gerrard

Ya, Legenda Hidup Liverpool ini berada di peringkat ketiga dalam daftar gelandang dengan koleksi gol terbanyak di ajang Liga champions Eropa. Dominan membela Liverpool di ajang tersebut, Gerrard sudah mengoleksi 21 gol, termasuk satu gol ke gawang AC Milan di partai Final Liga Champions Eropa tahun 2005 silam.

4. Cesc Fabregas

Dan yang terakhir dan satu-satunya yang masih aktif adalah gelandang Chelsea, Fabregas. Dia bermain di Liga Champions bersama tiga klub berbeda, Arsenal, barcelona dan sekarang Chelsea. Sejauh ini, Cesc sudah mengoleksi 19 gol di ajang Liga Champions Eropa.

Related Articles