Deretan Fakta Menarik tentang Andrea Belotti

Category: Berita Bola 3

Selain Donnarumma, Kylian Mbappe, Lemar, Alvaro morata dan Alexis Sanchez, striker Italia, Andrea Belotti menjadi salah satu properti terpanas di bursa transfer musim panas tahun ini dengan beberapa raksasa Eropa yang diklaim berminat akan jasa pemain berusia 26 tahun ini. Chelsea disebut-sebut sebagai peminat berat belotti, terutama setelah mereka gagal memboyong Romelu Lukaku dari Everton , seiring pemain Belgia yang resmi merapat ke Everton. Terlepas dari rumor kepindahan Belotti menuju Stamford Bridge, ada sejumlah fakta menarik yang patut kalian ketahui tentang pemain berusia 26 tahun ini.

Deretan Fakta Menarik tentang Andrea Belotti

1. Striker modern

Belotti pandai mainkan peran ‘penyerang tengah’ dalam formasi 4-3-3, seorang pekerja keras saat menyerang dan bertahan. Cepat, kuat dan bertenaga. Ia jago manfaatkan peluang di udara, buktinya 4 dari 13 gol musim ini terlahir dari sundulan.

2. Statistik Yang Menawan

Sepanjang kampanye musim 2016/17, Belotti adalah satu-satunya pemain yang menarik perhatian publik. Kendati hanya diturunkan dalam 16 pertandingan di ajang Serie A italia, Belotti tetap mampu mencetak banyak gol, bahkan 13 gol dan 3 assist diantaranya. Statistik sepakannya juga luar biasa, dengan 60 persen keakuratan dalam membidik gawang lawan.

3. Karir yang Langsung melejit

Belotti mulai dikenal publik Italia sewaktu gabung Palermo pada 2013 silam. Di musim pertama cetak 10 gol, sedangkan 6 gol di musim kedua karena terhalang aksi cemerlang Paulo Dybala. Karir meroket sejak gabung Torino pada musim panas 2015. Sempat jalani peran winger kemudian penyerang tengah. Di musim pertama cuma cetak 12 gol, sekarang jauh lebih baik dengan 13 gol dari 16 laga Serie A.

4. Julukan

Meski masih muda dan belum membuktikan kkualitasnya bersama dengan tim papan atas, Belotti sudah mendapatkan julukan terkait ketajamannya di lini depan torino. Dia dijuluki ‘Ayam Jago’, dan julukan tersebut menilik kepada aksi selebrasinya usai mencetak gol ke gawang lawan.

Related Articles