Deretan Cedera Terparah Sepanjang Sejarah Sepakbola

Category: Berita Bola 500

Dalam dunia olahraga, cedera adalah hal yang tak bisa dihindari lagi, apalagi dalam sepakbola yang melibatkan seluruh anggota tubuh, jadi tak jarang kita mendengar bahwa seorang pemain sepakbola top dunia mengalami cedera ketika latihan berlangsung. Tapi kebanyakan cedera dalam sesi latihan tak separah ketika pertandingan, entah karena panasnya tensi pertandingan atau bagaimana, sudah banyak terjadi cedera parah yang bahkan nyaris mengakhiri karir sang pemain.

Deretan Cedera Terparah Dalam Sejarah Sepakbola | Berita Bola Terupdate

Berikut kami rangkum kumpulan 4 Cedera paling parah dalam sejarah sepakbola.

1. Djibril Cisse

Baru menjalani 9 pertandingan saja bersama Liverpool, striker Prancis ini langsung menepi berbulan-bulan lantaran cedera yang ia dapat ketika The Kops berhadapan dengan Blackburn Rovers di tahun 2004 silam. Kaki Cisse tersangkut rumput lapangan, seorang pemain Blackburn melepaskan tendangan keras di bagian belakang betisnya, otomatis, kaki Cisse langsung patah, sang pemain pun berteriak kencang karena sakit yang luar biasa.

2. Eduardo Da Silva

Anda penggemar berat Arsenal tentu kenal dengan pemain Kroasia kelahiran Brasil ini. Pada tahun 2008 silam, dia mengalami cedera patah kaki, ketika mendapat tackle sangat keras dari pemain Birmingham City, Martin taylor. Patah kaki yang dialami Eduardo Da Silva ini tergolong sangat mengerikan.

3. Luc Nilis

Didatangkan Aston Villa dari PSV Eindhoven, Luc Nilis langsung dibebankan ekspektasi tinggi oleh para fans The Villas. Belum sempat unjuk gigi, tepat pada tahun 2000 silam, nilis mengalami cedera patah kaki tepat pada betisnya. Cedera mengerikan itupun membuat nilis penisun dini dari karirnya sebagai pesepakbola.

Incoming search terms:

  • cedera terparah dalam dunia olahraga

Related Articles