Deretan Bintang Yang Pensiun di Musim 2016/17

Category: Berita Bola 6

Kampanye musim 2016/17 sudah menemui ujungnya, dan sepanjang berlangsungnya musim ini, ada banyak hal yang dapat disimpulkan. Juara, top skorer, pengassist terbanyak, kiper terbaik, Cleansheet terbanyak, tim yang lolos ke Liga Champions Eropa, semua sudah disimpulkan. Tapi, ada satu yang luput dari perhatian para penikmat sepakbola, tentang mereka para pemain veteran yang memutuskan untuk gantung sepatu alias Pensiun di musim ini. Siapa saja? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Deretan Bintang Yang Pensiun di Musim 2016-17

1. Philipp Lahm

Setelah kurang lebih 15 tahun berkostum Bayern Munchen, sejak debutnya di tahun 2002 silam, akhirnya, Kurcaci Ajaib ini memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun dari sepakbola. Keputusan tersebut diambil Lahm sejak pertangahan musim dengan mempertimbangkan beberapa aspek. Sepanjang membela Bayern, Lahm telah mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi, Sembilan diantaranya merupakan gelar Bundesliga Jerman.

2. Francesco Totti

Kendati masih belum ada keputusan resmi yang diambil oleh sang Legenda, namun Direktur olahraga AS Roma hampir bisa memastikan bahwa Totti akan gantung sepatu di akhir musim ini. Sepanjang karirnya, Totti seperti Lahm, yang hanya membela satu klub saja. Sayang, Prestasi yang ditorehkan sang Raja Roma bersama klubnya tidak begitu mentereng.

3. Frank Lampard

Dia adalah Legenda Chelsea yang telah memenangkan banyak sekali titel sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola, termasuk diantaranya empat gelar Liga Primer Inggris bersama dengan Chelsea. Legenda Inggris ini kemudian memilih pensiun setelah sempat membela New York City selama satu musim.

4. Steven Gerrard

One Man One Club, tepat disandarkan untuk Steven Gerrard, meski sebelum memutuskan gantung sepatu, mantan kapten Timnas Inggris ini sempat membela LA Galaxy selama semusim. Sepanjang membela Liverpool, Gerrard sendiri sempat memenangi trofi Liga Champions Eropa.

5. Xabi Alonso

Dan yang terakhir adalah gelandang gaek asal Spanyol, dia memutuskan gantung sepatu setelah kontrakya dengan Bayern Munchen berakhir di musim panas ini. Sepanjang karirnya, eks Timnas Spanyol sempat membela Real Sociedad, Liverpool, Real Madrid dan terakhir Bayern Munchen. Dia pensiun saat masih bermain di level tertinggi.

Related Articles