Deretan Bek Tengah Termahal di Liga Primer Inggris

Category: Berita Bola 4

Liga Primer Inggris memang bukan hanya soal bagaimana memenangkan kompetisi di tiap musimnya, persaingan ketat diantara para kontestan tiap musimnya, akan tetapi juga tentang ’gengsi’ gengsi untuk mendatangkan pemain berlabel bintang dengan harga selangit. Tercatat dalam sejarahnya, Liga primer beberapa kali memecahkan rekor transfer dengan banderol tinggi, tak terkecuali di sektor bek tengah, siapa saja pemain yang tercatat sebagai bek tengah termahal dalam sejarah Liga primer? Berikut ulasan selengkapnya.

Deretan Bek Tengah Termahal di Liga Primer Inggris | berita bola terupdate

1. Eliaquim Mangala

Bek asal Pemain asal Prancis berusia 24 tahun ini didatangkan Manchester City dari FC Porto pada bursa transfermusim panas tahun 2014 kemarin dengan banderol senilai 54 juta Euro. Sejak didatangkan, Mangala sudah langsung menjadi bagian dari tim utama Manchester City bersama dengan Vincent Kompany sebagai tandemnya di sektor pertahanan tengah tim.

2. Rio Ferdinand

Sebelum Mangala memecahkan rekor transfer bek tengah termahal sepanjang sejarah Liga Primer Inggris, ada Rio Ferdinand yang lebih dulu memegang rekor tersebut saat didatangkan manchester United dari Leeds United pada tahun 2002 silam seharga 46 juta Euro.

3. Nicolas Otamendi

Masih Manchester City, selepas mendatangkan Mangala, semusim kemudian mendatangkan bek Argentina milik Valencia dengan banderol senilai 44,6 Juta euro, dia adalah bek tengah termahal ketiga dalam sejarah Liga primer inggris.

4. Ricardo Carvalho

Dan yang terakhir adalah eks penggawa Chelsea, Ricardo Carvalho yang didatangkan dari FC Porto pada tahun 2004 silam dengan mahar senilai 30 Juta Euro.

Related Articles