Deretan Bek Premier League Yang Mahir Dalam Free Kick

Category: Berita Bola 4

Biasanya, seorang gelandang atau striker memiliki kemampuan yang lebih unggul dalam hal akurasi, dan mereka-lah yang biasanya dipilih untuk mengeksekusi tendangan bebas atau free kick tiap kali ada kesempatan. Namun di Era sepakbola Modern seperti sekarang ini, tidak jarang pemain yang berposisi sebagai bek, yang justru punya kemampuan special dalam mencetak gol dari situasi set piece. Seperti empat bek Premier League dibawah ini misalnya.

Deretan Bek Premier League Yang Mahir Dalam Free Kick

1. Leighton Baines

Bek Andalan Everton ini memang sudah cukup Uzur, dimana usianya sekarang sudah mencapai 32 tahun, namun kemampuannya dalam mengeksekusi tendangan bebas dan atau penalty tidak boleh dipandang sebelah mata. Faktanya, dia sudah mengemas 36 gol untuk Everton, dan kebanyakan berasal dari situasi Set Piece. Gol tendangan bebasnya yang paling diingat adalah dalam pertandingan melawan Newcastle United beberapa tahun silam.

2. David Luiz

Sama seperti pemain Brasil berkualitas lainnya, David Luiz bisa bermain dan melakukan hampir semuanya di atas lapangan. Hal itu termasuk mengeksekusi tendangan bebas. Luiz terakhir kali mencetak gol dengan cara seperti itu pada Januari musim lalu saat bermain 1-1 melawan Liverpool. Chelsea sangat beruntung punya bebrapa eksekutor tendangan bebas yang handal seperti Luiz dan juga Willian.

3. Victor Lindelof

Bek Internasional Swedia ini direkrut Manchester United dari Benfica seharga 40 Juta Euro. Selain solid dalam bertahan, sosok berusia 23 tahun juga mahir dalam mengeksekusi tendangan bebas. Di MU sendiri, Lindelof akan berbagi tugas tersebut bersama dengan Paul Pogba.

4. Marcos Alonso

Selain David Luiz, Marcos Alonso juga punya keahlian dalam mengeksekusi tendangan bebas. Setelah membentur tiang beberapa kali, Alonso akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya dari set pieces saat berhadapan dengan Bournemouth. Alonso harus bersaing dengan David Luiz dan juga Willian saat mengeksekusi tendangan bebas.

Related Articles