Derby Della Mole Diwarnai Kerusuhan Antar Suporter Kedua Tim

Category: Berita Bola 42

Untung saja tidak ada korban serius dalam kerusuhan yang terjadi di Della Mole akhir pekan kemarin, sehingga kasus ini tidak ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian setempat.
derby della mole
Layaknya derby-derby lain, Derby Della Mole selalu menyajikan tensi panas tiap bentrok yang terjadi di atas lapangan, bukan hanya dikalangan pemain, tapi juga dikalangan para suporter atau tifosi kedua klub. Seperti berita yang diturunkan La Gazzetta Dello Sport, dua jam sebelum edisi della mole ke-252 digelar pada minggu malam kemarin (26/03) waktu setemat, suporter tuan rumah Torino dan Tim Tamu Juventus sudah terlibat cekcok.

Semua berawal dari insiden pencegatan yang dilakukan oleh para suporter tim tuan rumah di luar stadion terhadap Bus Juventus yang berisi para pemain Bianconneri juga staff manajer. Mereka melempari batu-batu beserta telur busuk ke arah bus, kaca bus sendiri pecah, tapi untungnya tidak ada satupun pemain maupun staff yang mengalami luka-luka akibat pelemparan tersebut.

Mengetahui insiden tersebut, para tifosi Juventus pun tersulut emosinya, hal itu terlihat dari tribun Olympiastadion kala pertandingan berlangsung. Para Fans garis keras Juventus menyerang tribun Para fans Tim Tuan rumah, tak tanggung-tanggung, Juventini melempari suporter tim tuan rumah dengan menggunakan petasan. Beberapa kursi di tribun stadion bahkan meleleh akibat petasan tersebut, tapi untung saja tidak ada korban serius.

Pertandingan tersebut sendiri akhirnya dimenangkan FC Torino dengan skor akhir 2-1, ini adalah kemenangan perdana bagi Torino dalam Derby Turin selama 20 tahun terakhir.

Related Articles