Denis Suarez Bisa Gantikan Peran Andres Iniesta

Category: Berita Bola 6

Hal tersebut dituturkan langsung oleh Pelatih Barcelona Luis Enrique yang merasa sangat percaya bahwa Denis Suarez memiliki segalanya untuk menjadi pengganti Andres Iniesta sebagai ‘The New Wizard’ di lini tengah Tim catalan pada masa yang akan datang.

Denis Suarez Bisa Gantikan Peran Andres Iniesta

Andres Iniesta, Kapten Barcelona ini kembali harus menepi karena cedera, namun Raksasa Catalan sendiri menemukan sosok yang tepat jadi pengganti sementara iniesta dalam diri Denis Suarez. Tak pelak, gelandang berusia 23 tahun itupun dipercaya mampu gantikan peran sang maestro.

Seperti diketahui, gelandang berusia 23 tahun tersebut didatangkan Barcelona dari Villarreal pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu. Kendati baru bergabung, Denis Suarez sudah bisa beradaptasi dengan baik bersama tim Arahan Luis Enroique.

Yang terbaru, pemain asal Spanyol mampu tampil impresif saat Barcelona menang 5-2 atas Real Sociedad dalam laga leg kedua perempat-final Copa del Rey, Jumat (27/1) dini hari WIB. Dia mencetak dua gol dalam partai tersebut, yang kemudian melahirkan sanjungan dari sang Entrenadore, Luis Enrique, yang menganggap Denis Suarez mampu jadi suksesor Andres Iniesta.

“Saya rasa, dia bisa menjadi suksesor Iniesta dalam jangka panjang, kenapa tidak? Para pemain memang harus berevolusi. Dia harus berkembang, tapi Iniesta adalah Harry Potter, dia menciptakan sihir, sulit mencari yang lainnya. Tapi, saat ini, Denis tengah berada di Jalur yang tepat, saya sendiri berharap dia bisa mejadi suksesor Iniesta.”

“Dia adalah pemain termuda dalam skuat ini, hanya sedikit pemain yang bisa kembali setelah meninggaalkan Barca B. Itu karena ia tidak hanya memperhatikan aspek saat menguasai bola tapi juga bekerja keras tanpa bola, hal tersebutlah yang justru dilupakan oleh para pemain saat ini.”

“ketika anda tidak mampu bermain baik tanpa bola, maka anda akan sulit bertahan di level ini. Denis paham itu dan disukai rekan-rekan setimnya.” ujar Luis Enrique di sesi konferensi pers.

Related Articles