Dele Alli Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga Primer 2016

Dele AlliPemain berusia 20 tahun tersebut mengucapkan terimakasih kepada Ossi, salah seorang legenda Tottenham yang menjadi perwakilannya saat menerima penghargaan tersebut, karena tidak bisa hadir dalam acara PFA Of The Year.

Gelandang 20 tahun Tottenham Hotspur, Dele Alli turut mendapatkan penghargaan dalam gala acara penghargaan oleh Professional Football Association, dimana pemain Internasional Inggris itu terpilih menjadi pemain muda terbaik Liga Primer tahun ini. Dele Alli, 20 tahun, memang menjadi salah satu pemain muda yang bersinar musim ini, bersama tottenham Hotspur, gelandang Internasional Inggris itu tidak tergantikan di tim utama Lily Whites usai mencatatkan 10 gol dan 9 Assist dalam 32 penampilannya di ajang Liga Primer sejauh ini. Dele Alli juga membawa Spurs jadi tim kedua setelah Leicester yang masih berpeluang juarai Liga primer inggris musim ini.

Tak ayal, para pemilik hak suara memilih Dele Alli sebagai pemenang penghargaan pemain muda terbaik Liga Primer Inggris tahun ini. Pria kelahiran 11 April 1996 tersebut sukses ungguli rekan satu timnya, Harry Kane, kemudian penjaga gawang Stoke City, Jack Butland, gelandang Liverpool Philippe Coutinho dan dua pemain Everton, Romelu Lukaku juga Ross Barkley. Sang pemain pun tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas penghargaan tersebut. Dia juga meminta maaf karena tidak bisa hadir dalam acara itu, karena Tottenham akan bertanding melaan West Bromwich Albion dinihari nanti.

“terimakasih kepada Ossi, Legenda Tottenham yang sudah mewakili saya untuk menerima penghargaan tersebut. Maaf, saya tidak bisa hadir, karena kami memiliki pertandingan yang penting besok, terimakasih kepada semua yang telah memilih saya, saya merasa amat tersanjung untuk bisa memenangkan penghargaan prestisius ini dan terimakasih kepada teman saya, keluarga, juga para staff di Tottenham” Kata Alli kepada Reporter.