Del Piero Ternyata Sempat Nyaris Tinggalkan Juventus

Category: Berita Bola 57

alessandro del piero

Alessandro Del Piero, tak ada lagi yang meragukan kesetiaan nya dengan Juventus sebelum akhirnya memutuskan untuk Hijrah ke Australia dan sekarang India. Bahkan, bisa dikatakan Del Piero adalah salah satu legenda klub berjulukan ‘Si Nyonya Tua’ itu, atas Loyalitas dan kontribusi yang ia berikan terhadap raihan klub kota Turin tersebut. Ketika Juventus Terjungkal ke Serie B akibat Scandal Calciopoli kemudian kembali bangkit saja tak terlepas dari peran seorang Del Piero.

Tapi, siapa sangka ternyata Del Piero sempat nyaris saja meninggalkan Juventus, tepatnya itu terjadi di tahun 2006 silam. Berawal dari jarang diturunkannya dia oleh Fabio Capello, namun pada akhirnya Del Piero memutuskan untuk tetap bertahan, mengingat banyak hal yang sudah dia lewati bersama Juve.

“Apakah saya pernah mencoba untuk meninggalkan Juventus? Mari kita sebut tahun 2006, tahun itu adalah tahun penentu beberapa musim kemudian yang tak berjalan indah. Saat itu Fabio Capello menjadi pelatihnya, saya tidak mendapatkan kesempatan bermain yang cukup, kemudian Skandal Calciopoli terjadi dan muncul beberapa perubahan mendasar (termasuk pelatih)”

“Tapi ketika saya mengingat banyak hal yang sudah saya lalui bersama Juventus dengan sebuah senyuman” Demikian jelas sang Legenda kepada Sky Sport Italia.

Del Piero sudah membela Juventus sejak tahun 1993 sampai tahun 2012, selama 19 tahun itu dia berhasil mencatatkan lebih dari 700 Caps dan mencetak 290 gol. Dia juga sudah mempersembahkan tak kurang dari 20 Trofi bergengsi, 8 diantaranya trofi Serie A Italia dan salah satunya adalah trofi Liga Champions Eropa. Sekarang, pemain bernomor punggung 10 itu masih aktif bermain di Liga Super India, bersama Delhi Dynamos.

Related Articles