Del Bosque Tunggu Pembuktian Costa

Category: Berita Bola 11

diego costa

Diego Costa boleh saja bersinar di kompetisi domestik bersama Chelsea. Akan tetapi pelatih Tim Nasional Spanyol, Vicente del Bosque, menyebut inilah saatnya Costa membuktikan dirinya pada balutan seragam La Furia Roja.

Selama ini Costa memang dinilai sebagai striker mematikan di lini pertahanan lawan. Usai tampil menawab bersama Atletico Madrid msuim lalu, pemain 26 tahun itu tetap mengerikan tajam di Tim London Biru.

Walau baru pertama kali merasakan Premier League namun Costa sama sekali tak kesulitan beradaptasi. Total sudah 9 gol didulang pemain kelahiran Brasil itu dalam tujuh pertandingan di Liga Primber bersama Chelsea.

Akan tetapi ketajaman itu nyatanya tak menular di timnas. Lebih memilih Spanyol ketimbang negara asalnya, Costa sama sekali belum mencetak sebiji gol pun dalam lima pertandingan terakhirnya.

Penampilan Costa dianggap masih jauh dibawah ekspetasi banyak orang. Bahkan di Piala Dunia 2014 ia dituding sebagai salah satu faktor kegagalan Tim Matador lantaran selalu gagal memaksimalkan peluang.

Kendati Costa tak kunjung memperlihatkan sinarnya bersama Spanyol, Del Bosque tetap percaya kepada kemampuan anak buahnya itu. Dia masih memberikan kepercayaan dan berharap Costa mampu membayarnya dengan banyak gol.

“Dia memiliki tantangan berat dan membuktikan kepada semua orang bahwa kami mengambil langkah tepat. Memang dalam sepakbola ada kesalahan, namun saya memiliki keyakinan dirinya akan menjadi lebih baik,” ujar Del Bosque kepada Marca seperti dikutip Reuters.

Related Articles