Del Bosque Sempat Berencana Coret De Gea Dari Skuat Timnas Spanyol

Category: Berita Bola 9

David de GeaNamun, pencoretan itu akan dilakukan sang Juru Taktik jika kiper Manchester United terpengaruh performanya dengan isu skandal pelecehan seksual tersebut, buktinya De Gea sendiri tetap tenang di atas lapangan, dan baru saja antarkan Spanyol raih kemenangan perdana atas Republik Ceko.

Pelatih Tim Nasional Spanyol, vicente Del Bosque, membuka kemungkinan Coret David De Gea dari daftar skuat Euro 2016 jika isu skandal yang menimpa sang pemain mempengaruhi performanya di atas lapangan. Sebagaimana diketahui, baru-baru ini, eks Penjaga gawang Atletico Madrid tersebut ditimpa isu tak sedap, De Gea Dituding telah terlibat dalam kasus skandal pelecehan seksual terhadap seorang Pekerja Seks Komersial bersama dengan beberapa teman masa kecilnya di sebuah hotel berbintang lima di Kota Madrid. Ada beberapa nama yang kabarnya terlibat dalam skandal tersebut selain De Gea, antara lain Isco dan Iker Muniain. De Gea sendiri telah membantah kabar ini langsung lewat jumpa pers, namun isu tersebut terus saja terdengar.

Dicemaskan mengganggu performa sang pemain, Del Bosque membuka kemungkinan Coret De Gea dari skuat La roja dan memulangkannya ke Spanyol.

“Kami telah tiba dalam kondisi yang bagus di Prancis, kendati kami sedikit mengalami gangguan di sesi latihan namun kami amat siap menjalani turnamen ini”

“Tentu saja saya akan mengomunikasikan keputusan kiper kami kepada semua orang di saat yang bersamaan. Ada situasi yang telah kami diskusikan sepanjang tahun. Keputusan akhirnya nanti akan diambil pada senin (setelah laga pertama spanyol melawan Ceko). Saya rasa itu tidak akan menambah tekanan pada de Gea, karena dia sudah dewasa dan melalui masa pubertas” Kata Del Bosque.

Sepertinya, Del Bosque tidak akan mencoret de Gea dari skuat La Roja, karena yang bersangkutan tampil gemilang di partai pembuka Spanyol melawan Republik Ceko yang melahirkan kemenangan tipis 1-0.

Related Articles