Debut Gary Neville Sebagai Pelatih Valencia Berakhir Buruk

Category: Berita Bola 6

Kekalahan Valencia dari Lyon di kandang sendiri menandai debut Gary Neville sebagai pelatih Los Che. Memang debutnya terkesan buruk, akan tetapi masih banyak pertandingan yang harus dilakoni, dan kekalahan tersebut membuat Valencia terlempar ke Liga Europa.

Debut Gary Neville Sebagai Pelatih Valencia Berakhir Buruk | berita bola terupdate

Ada sejumlah cerita yang terjadi di pekan terakhir fase Group Liga Champions Eropa musim ini, termasuk salah satunya adalah cerita kekalahan Valencia di tangan Lyon. Memang, dengan kekalahan tersebut Valencia gagal melangkah ke babak knock Out turnamen tahunan ini, akan tetapi ada hal lain yang jadi catatan khusus, dimana pertandingan tersebut adalah Debut pelatih anyar mereka, Gary Neville dan legenda manchester United tinggalkan kesan buruk di hari pertamanya tangani Los Che.

Bermain di kandang sendiri, sebenarnya Valencia racikan Neville tampil cukup mengesankan sejak menit pertama, mereka bahkan berhasil mencetak gol cepat lewat Skhodran Mustafi, tapi sayang seribu sayang, gol bek tengah tersebut dianuir wasit.

Petaka justru menimpa tim tuan rumah ketika Maxime Gonalos melihat ada ruang kosong yang bisa dimanfaatkan, dia langsung mengirim umpan matang kepada Cornet yang dengan mudahnya menceploskan si kulit bundar ke gawang Valencia, alhasil tim tamu unggul 0-1.

Kemenangan Lyon kemudian berganda saat Striker andalan mereka alexandre Lacazette berhasil mengkonversi umpan Corentin Tolisso menjadi gol kedua bagi tim tamu, kini kedudukan menjadi 0-2 dan bertahan sampai laga berakhir.

Related Articles