De Bruyne Jadi Man Of the Match dalam Derby Manchester

Category: Berita Bola 7

Sebenarnya, apa yang dilakukan winger Tim nasional Belgia ini Di Derby Manchester kurang lebih sama dengan kontribusi Kelechi Iheanacho, namun berdasarkan statistik, Kevin De Bruyne memang bermain gemilang di sepanjang laga tersebut.

De Bruyne Jadi Man Of the Match dalam Derby Manchester

Kevin De Bruyne, Winger Internasional Belgia ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Man of The Match dalam pertandingan Derby Manchester yang baru saja usai. Sang pemain Belgia sendiri sukses ungguli rekannya, Kelechi Iheanacho dalam memenangkan penghargaan tersebut.

Sebagaimana diketahui, The Citizen asuhan Pep Guardiola berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga bertensi tinggi, derby Manchester di markas Manchester United. Pasukan Pep Guardiola menumpas tuan rumah Manchester United dengan skor akhir tipis 1-2. Dimana, masing-masing gol sendiri dicetak oleh Kevin De Bruyne dan Kelechi Iheanacho, sementara United hanya membalas lewat sebiji gol Ibrahimovic.

Manchester City tidak terlihat terbebani dan tertekan meski tampil di hadapan ribuan Suporter United yang memadati tribun Old Trafford. Mereka tampil brilian sejak wasit meniup peluit kick-off. Namun, satu pemain yang pantas mendapat apresiasi lebih adalah Kevin De Bruyne, dengan sumbangsihnya yang sangat maksimal.

Performa gemilang berhasil ditampilkan mantan pemain Chelsea tersebut, dengan selalu merepotkan lini belakang United. Insting membunuh De Bruyne pula-lah yang akhirnya membuka keunggulan the Citizens di markas lawan, tepat ketika pertandingan berjalan 15 menit, usai memanfaatkan umpan dari pelapis Aguero dalam laga tersebut, Kelechi Iheanacho.

Bahkan, pemain berusia 25 tahun tersebut nyaris saja menggandakan keunggulan untuk Manchester City, tapi usahanya membentur tiang gawang yang akhirnya dimaksilamkan oleh Iheanacho yang manfaatkan bola muntah. Di akhir pertandingan, pemain Belgia nyaris kembali mencatatkan namanya di papan skor, sayang sekali, sepakannya berakhir di mistar gawang.

Related Articles