David Villa Masih Berpeluang Bela Timnas Spanyol di Euro 2016

Category: Berita Bola 44

Hal tersebut dituturkan oleh pelatih Vicente Del Bosque, dimana sang juru taktik mengisyaratkan bakal turut membawa lima sampai enam pemain Spanyol yang ikut serta dalam turnamen Piala Euro 2008 silam, termasuk diantaranya David Villa sendiri.

David Villa Masih Berpeluang Bela Timnas Spanyol di Euro 2016 | berita bola terupdate

Beberapa waktu lalu, David Villa memang sempat mengutarakan tekadnya untuk kembali menembus skuat tim Nasional Spanyol yang akan bermain di ajang Piala Euro 2016 mendatang, kendati usia dan performa sepertinya sedikit meragukan. Sebagaimana diketahui, David Villa saat ini tidak lagi berkarir di Eropa, melainkan di Major League Soccer Amerika Serikat bersama dengan New York City FC, terhitung sejak musim dingin Januari 2015 silam. Salah satu hal yang menjadi alasan kenapa eks Barcelona itu bertekad menembus Skuat Piala Euro 2016 adalah agar bisa mencapai 100 caps bersama La Furia Roja, karena saat ini Villa telah mengoleksi 97 Caps.

Memang sulit bagi sang pemain berusia 34 tahun itu untuk kembali menembus skuat timnas Spanyol mengingat ketatnya persaingan di posisinya, tapi peluang masih tetap terbuka, setidaknya hal tersebut dituturkan langsung oleh pelatih Tim Matador, Vicente Del Bosque. Sang juru taktik berencana untuk memboyong sejumlah pemain yang sukses antarkan La Furia Roja raih trofi Euro di tahun 2008 silam.

“Tidak seorang pun dicoret dari peluang mausk ke skuat kami untuk Piala Euro 2016. Hanya ada lima sampai enam pemain dari tim Euro 2008 yang masih berpeluang saya panggil lagi, saya lebih suka menyebutnya dengan ‘Revolusi Sunyi’ . “ Ujar Del Bosque kepada reporter.

Related Articles