David Silva Kagumi Sosok Legenda Sepakbola Denmark

Category: Berita Bola 8

Sejak kecil, winger Internasional Spanyol tersebut sudah mengidolakan sosok Michael Laudrup, salah seorang legenda sepakbola Denmark yang sempat membela sejumlah raksasa Eropa sepanjang karirnya sebagai pemain, seperti Real Madrid dan Barcelona. Bagi Silva, Laudrup adalah seorang panutan.

David Silva Kagumi Sosok Legenda Sepakbola Denmark

David Silva, Playmaker asal Spanyol tersebut mungkin sudah bisa disebut sebagai salah satu legenda hidup Manchester City, karena sebagian besar karirnya sejauh ini dia habiskan bersama Klub Premier League. Namun faktanya, david Silva justru mengidolakan salah seorang mantan pemain Real Madrid asal Denmark, Michael Laudrup.

Sebagai informasi, Legenda sepakbola Denmark tersebut sejatinya memang pernah bermain dan meraih sejumlah gelar bergengsi saat masih berkostum Barcelona dan Real Madrid. Selain dua klub raksasa Spanyol itu Laudrup juga pernah membela tim raksasa eropa yang lain seperti Juventus dan lazio. Bersama Timnas Denmark, Laudrup mengoleksi tak kurang dari 104 caps, dan sejumlah pihak menilai bahwa dia memang pantas disebut sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola.

Nah, Dalam sebuah sesi tanya jawab di situs resmi Manchester City belum lama ini, Playmakar Tim arahan Pep Guardiola, David Silva mengatakan, bahwa Laudrup merupakan pemain yang begitu dia idolakan sejak kecil. Mantan pelatih Swansea City itu bahkan menurutnya adalah seorang panutan.

“Michael Laudrup. Ketika saya masih kecil saya suka melihat bagaimana dia bermain. Saya mengagumi permainannya, dan saya suka kepribadiannya, jadi bagi saya dia adalah panutan,” Demikian kata Silva sebagaimana dilansir situs resmi Manchester City.

Layaknya sang legenda denmark, David Silva pun berhasil menjadi salah satu pemain top dunia saat ini, dan dia juga sudah mengoleksi lebih dari 100 caps bersama timnas Spanyol di usia 31 tahun.

Related Articles