David Moyes Larang Manchester United Pecat Louis Van Gaal

Category: Berita Bola 8

David Moyes mengaku kecewa karena didepak Manchester United ketika baru menjalani 10 bulan pekerjaannya sebagai pelatih di musim 2013/14 silam, namun manajer asal Skotlandia itu meminta Setan Merah untuk tidak mendepak Van Gaal.

David Moyes Larang Manchester United Pecat Louis Van Gaal | berita bola terupdate

Mantan manajer Manchester United dan Real Sociedad, David Moyes meminta pihak klub untuk tidak mendepak manajer mereka saat ini, Louis Van Gaal. Seperti diketahui, tekanan yang berlebih memang sudah didapat Van gaal sejak hari pertamanya di Manchester United sebagai pelatih, terlebih sekarang ini, dimana klub terancam tak tampil di ajang Liga Champions Eropa musim depan, padahal pelatih asal Belanda itu telah menghabiskan tak kurang dari 250 Juta Poundsterling untuk datangkan beberapa pemain anyar. Sayang sekali hingaa saat ini, United besutannya tak kunjung mendapatkan gelar juara.

Hal ini memunculkan spekulasi bahwa pada akhir musim nanti, Manchester United diyakini bakal mendepak Van Gaal dari jabatannya, namun Moyes meminta klub untuk tidak melakukan hal tersebut, kendati dirinya masih merasa kesal setelah sempat didepak ketika baru memasuki bulan ke-10 sebagai pelatih United.

”Saya rasa, tidak seharusnya Manchester United menjadi klub yang hobi dalam memecat pelatih. Saya sendiri merasa kecewa karena kehilangan pekerjaan saya setelah 10 bulan berlalu, namun saya rasa Manchester United punya keunggulan dalam hal lebih hebat daripada kebiasaan memecat manajer mereka, jadi, menurut saya mereka tidak seharusnya mendepak Van Gaal” Ujar Moyes kepada BBC.

Related Articles