David De Gea Layak Raih Penghargaan Pemain Terbaik Liga Primer

Category: Berita Bola 32

Salah seorang Legenda Liverpool, Jammie Carragher memiliki pandangan bahwa penjaga gawang Manchester United, David de Gea layak mendapatkan penghargaan PFA of The Year Musim ini, atau yang kita kenal sebagai penghargaan untuk pemain terbaik Liga Primer dalam edisi satu musim seperti yang dimenangkan Luis Suarez musim lalu.
david de gea
Sebagaimana diketahui, David De Gea memang tampil sangat gemilang di bawah mistar gawang Manchester United sejak awal musim ini. Bahkan, bisa dikatakan, dialah pemain Manchester United yang penampilannya paling konsisten sepanjang musim 2014/15 ini. Dia berperan besar atas posisi yang kini diduduki oleh Setan Merah besutan Louis Van Gaal. Secara statistik, Penjaga gawang asal Spanyol tersebut telah mencatatkan 68 penyelamatan penting dari 32 pertandingan yang ia lakoni.

Dalam sebuah acara Alan Brazil Sports Breakfast, Legenda Liverpool tersebut menilai De Gea memang pantas mendapatkan penghargaan berupa PFA of The Year.

“Ada David De Gea yang menurut saya memang layak mendapatkan penghargaan pemain terbaik Liga Primer. Saya tidak bisa mengingat kapan terakhir kali seorang penjaga gawang berhasil meraih gelar pemain terbaik Liga Primer. Tapi yang saya ingat adalah Neville Southall memenangkan penghargaan tersebut pada era pertengahan 80an. Sangat jarang seorang penjaga gawang memenangkan penghargaan tersebut” Ujar De Gea kepada Jammie Carragher.

David De Gea sempat mendapat banyak pujian dari berbagai pihak terkait performa gemilangnya dibawah mistar Manchester United.

Related Articles