Data dan Fakta Finalis Liga Champions Eropa 2014/15 : Juventus

Category: Berita Bola 52

Sama sekali tidak diunggulkan menilik prestasi mereka di Eropa dalam beberapa tahun terakhir, Juventus justru berhasil kejutkan dunia dengan meraih tiket ke babak final Liga Champions Eropa setelah singkirkan sang juara bertahan Real Madrid di babak semifinal. Juve, siap menuju Berlin dan berhadapan dengan Barcelona pada 7 Juni 2015 mendatang.

Data dan Fakta Finalis Liga Champions Eropa 2014/15 : Juventus | Berita Bola Terupdate

Akhir dari penantian panjang selama 12 tahun bermula dari keberhasilan mereka menjadi jawara Serie A Italia untuk kali ketiga secara beruntun di Musim 2013/14 lalu. Berdasarkan hasil drawing, di babak penyisihan Group si Nyonya tua bertemu dengan Atletico Madrid, kemudian Olympiakos dan Malmo FF. Juve sejatinya finish di peringkat kedua klasemen akhir usai telan dua kekalahan, satu kali imbang dan tiga kemenangan.

Well, mereka pun harus berjumpa dengan juara Group pada fase 16 besar, dan berdasarkan hasil undian yang digelar UEFA, juve bertemu dengan raksasa Jerman, Borussia Dortmund. Awalnya, Juve sama sekali tak diunggulkan setelah hanya menang 2-1 di kandang pada leg pertama, tapi sangat mengejutkan ketika mereka melawat ke Signal Iduna Park, justru berhasil menang telak 3-0, Juve ke perempat final dengan agregat telak 5-1.

Di babak delapan besar, Juventus berhadapan dengan Tim Kuda Hitam lainnya, AS Monaco. Jalannya pertandingan di dua leg berlangsung sangat ketat, bahkan agregat total nya hanya 1-0, itupun berkat eksekusi penalti Arturo Vidal pada leg pertama di Turin. Tapi Juve tetap layak ke Semifinal.

Di Semifinal inilah tantangan terberat mereka, mimpi untuk kembali menuju final setelah 12 tahun diprediksi bakal terhalang oleh Real Madrid yang berstatus sebagai Juara Bertahan dan tim bertabur bintang. Siapa sangka, Juve dengan skuat seadanya mampu terbang ke Berlin setelah menang di leg pertama dengan skor 2-1, dan menahan imbang Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu pada leg kedua dengan skor akhir 1-1. Aktornya adalah Alvaro Morata, mantan didikan Real Madrid.

Related Articles