Data dan Fakta Finalis Liga Champions Eropa 2014/15 : Barcelona

Category: Berita Bola 35

Setelah tiga kali masuk final Liga Champions dalam rentang 5 tahun saja, 2006 hingga 2011, Barcelona tidak butuh waktu lama untuk kembali cicipi partai puncak kompetisi tertinggi di Benua Eropa itu. Usai menyingkirkan Bayern kini mereka mampu ke Final, dan menjadi Favorit dalam laga yang akan berlangsung di Berlin pada 7 Juni mendatang.

Data dan Fakta Finalis Liga Champions Eropa 2014/15 : Barcelona | Berita Bola Terupdate

Barcelona berangkat dari peringkat dua klasemen akhir musim lalu dengan menempati Group F bersama dengan Paris Saint-German, Ajax Amsterdam, dan Apoel. Los Cules pun melakoni enam pertandingan pada babak penyisihan Group dan finish sebagai pemuncak klasemen akhir usai hanya menelan satu kekalahan saja, tepatnya kala bertandang ke markas Paris Saint-Germain, 5 pertandingan lagi berakhir dengan kemenangan.

Menjadi pemuncak klasemen, pada drawing babak 16 besar Liga Champions, Barcelona berjumpa lagi dengan Manchester City, sang jawara Liga Primer Inggris yang sudah sering mereka temui pada ajang yang sama. Barca tahu betul seluk beluk Citizen, buktinya mereka menang di dua leg dengan kedudukan akhir 2-1 di Etihad Stadium dan 1-0 di Camp Nou.

Di babak Perempat final, Barca kembali berjumpa dengan PSG, tim yang juga sering mereka temui di ajang ini, juga pada babak penyisihan Group. Barca kembali pertegas diri sebagai tim yang lebih kuat dengan memenangkan dua leg, masing-masing 3-1 di Parc Des Princes dan 2-0 di Estadio Camp Nou.

Reuni sangat kental terjadi di Semifinal, dimana Barca akan berhadapan dengan Bayern Munich yang diasuh oleh mantan pelatih Mereka, Pep Guardiola. Sempat diragukan, tapi Los Cules sudah lupakan kenangan buruk 7-0 di Musim 2012/13 dengan meraih tiket ke final dengan total Agregat 5-3.

Related Articles