Daniel Alves, Penyumbang Assist Terbanyak atas Gol Messi

Category: Berita Bola 63

Publik mungkin selama ini menilai bahwa Andres Iniesta dan Xavi Hernandez merupakan pengumpan assist terbanyak atas gol demi gol yang dicetak Lionel Messi, tapi ternyata bukan mereka berdua orangnya, melainkan Bek Kanan asal Brasil, Daniel Alves.

Daniel Alves, Penyumbang Assist Terbanyak atas Gol Messi | berita bola terupdate

Ya, memang sebuah rahasia umum ketika orang-orang menyebut bahwa Xavi dan Iniesta merupakan Soulmates bagi Lionel Messi di Barcelona, kedua pemain itu dinilai sudah berperan besar atas ratusan gol yang telah dicetak Messi selama berkostum Barcelona. Wajar saja, selain karena menjadi jendral lini tengah raksasa Catalan, Xavi dan Iniesta juga sudah bersama-sama dengan Messi sejak masih bermain bagi akademi klub.

Namun, kenyataan nya bukan mereka berdua penyumbang assist terbanyak bagi la Pulga, melainkan daniel Alves. Pemain yang justru baru bergabung dengan Barcelona pada tahun 2008 silam itu ternyata menjadi dalang dibalik terciptanya 35 gol Messi selama berkostum Barcelona.

“Saya selalu dekat dengan daniel Alves karena kami sudah saling berbagai ruang sayap dalam tim dan juga di ruang gantin sejak pertama kali saya masuk skuat utama barcelona. Kami telah menghabiskan waktu bersama-sama selama bertahun-tahun, baik itu di dalam maupun di luar lapangan, kami telah memiliki hubungan yang sangat kuat”

“hal ini juga memberikan dampak yang besar dalam penampilan kami di atas lapangan, karena itu berarti, kita bisa saling mengerti permainan satu sama lain dengan sangat baik” Ujar Messi beberapa waktu lalu.

Related Articles