Daftar Klub Sepakbola Dengan Koleksi Trofi Ballon d’Or Terbanyak

Category: Berita Bola 74

Ballon d’Or adalah penghargaan yang diberikan kepada mereka para pemain terbaik dunia, maka tidak heran jika perbincangan tentang Ballon d’Or bakal selalu jadi hal yang menarik. Dalam sejarahnya sudah puluhan pemain yang meraih penghargaan tersebut, termasuk Lionel Messi sebagai yang terakhir untuk edisi tahun 2015. Nah, dalam bahasan ini, kami akan menjelaskan sederet klub sepakbola yang dalam sejarah tercatat telah mengoleksi Ballon d’Or terbanyak lewat para pemain mereka, siapa saja?

Daftar Klub Sepakbola Dengan Koleksi Trofi Ballon d'Or Terbanyak | berita bola terupdate

1. Barcelona

Barcelona masih bertengger di peringkat pertama dalam kategori ini berkat 11 Ballon d’Or yang diraih para pemain mereka dalam sejarah sepakbola. Yang paling mendominasi tentunya Lionel Messi, pemain yang masih aktif ini telah menyumbang lima gelar Ballon d’Or dalam sejarah klub, enam sisanya diraih legenda lain termasuk Johan Cruyff.

2. Real Madrid, Juventus AC Milan

Ketiga klub tersebut sama-sama berada di urutan kedua karena sama-sama meraih delapan penghargaan Ballon d’Or lewat para pemain mereka. Di kubu Real Madrid, Cristiano Ronaldo adalah pemain terakhir yang meraihnya dalam dua kesempatan, 2013 dan 2014. Sedangkan di Juventus, yang terakhir adalah Pavel Nedved di tahun 2003 silam. Ricardo Kaka jadi pemain AC Milan terakhir yang meraih penghargaan ini.

3. Bayern Munchen

Die Bavarians berada di urutan ketiga, yang mana dalam sejarahnya, para pemain Bayern telah mengoleksi lima gelar Ballon d’Or, Karl Heinz Rummenigge, sang legenda klub adalah yang pertama dalam sejarah Bayern meraih penghargaan ini dalam dua kesempatan beruntun, di tahun 1980 dan 1981.

Related Articles