Daftar Cedera Paling Aneh Dalam Dunia Sepakbola

Category: Berita Bola 141

Belum lama ini, Jose Mourinho bercerita tentang pengalaman unik mungkin juga sedikit lucu yang dialami salah seorang pemainnya, Nemanja Matic. Dalam laga final Piala Liga yang berlangsung akhir pekan kemarin, Matic sejatinya absen karena larangan bermain, tapi ketika Chelsea keluar sebagai juara, dia ikut masuk ke dalam lapangan untuk merayakan keberhasilan tersebut, namun tanpa disengaja Matic malah mengalami cedera engkel.

Daftar Cedera Paling Aneh Dalam Dunia Sepakbola | Berita Bola Terupdate

Cukup aneh bukan? Tapi faktanya bukan hanya Matic yang mengalami cedera aneh seperti itu, ada cerita lain dan beberapa kami rangkum dibawah ini.

1. Steve Morrow

Legenda asal Irlandia Utara ini berhasil membawa Arsenal Juarai Piala Liga pada tahun 1993 silam dengan mencetak gol penentu kemenangan dalam laga yang berkesudahan skor 2-1 atas Sheffield Wednesday. Tapi Ironis, Kapten Tony Adams bermaksud untuk merayakan gol tersebut dengan mengangkat Morrow, sang kapten kehilangan keseimbangan sehingga Morrow terjatuh dan tangannya patah. Alhasil, pemain itu absen hingga akhir musim.

2. Ever Banega

Cedera aneh yang satu ini terjadi di luar pertandingan, Banega yang bermain untuk Sevilla tanpa sengaja keluar dari mobilnya tanpa menari rem tangan, alhasil mobilnya berjalan mundur dan melindas kakinya sendiri. Cedera inipun membuatnya absen selama setengah tahun.

3. Emerson

Lain lagi dengan Emerson, sebenarnya mantan kapten timnas Brasil inilah yang berhak mengangkat trofi Piala Dunia 2002, namun ketika itu digantikan Cafu karena tanpa sengaja mengalami cedera dislokasi bahu dalam sesi latihan pra pertandingan final karena mencoba menjadi seorang kiper dan melakukan atraksi terbang menghadang sepakan Rivaldo.

Related Articles