Cuma Ketemu Monaco, Arsenal Diminta Tidak Lengah

Category: Berita Bola 18

olivier giroud

Dari hasil drawing fase perdelapan final tak membua bomber Arsenal kemudian merasa plong. Walaupun timnya lebih diunggulkan, Giroud meminta rekan-rekannya untuk tak memandang sebelah mata AS Monaco.

Langkah Tim Meriam London di Liga Champions hanya bisa sampai di babak 16 Besar dalam empat edisi terakhir. Tahun ini, The Gunners punya kesempatan besar untuk melaju hingga perempatfinal pertama sejak 2009-10.

Di atas kertas, Monaco memang tidak seberat musuh-musuh Arsenal sebelumnya. Dlilihat dari tiga musim terakhir, Tim asal London Utara itu dua kali berjumpa dengan Bayern Munchen dan sekali melawan Barcelona.

Monaco memang sudah tak sekuat musim-musim kemarin usai ditinggal oleh James Rodriguez ke Real Madrid dan Radamel Falcao yang dipinjamkan ke Manchester United. Namun Monaco tetaplah tim yang bisa memberikan keejutan apapun.

“Benar sekali jika dalam beberapa musim terakhir kami tidak mendapat undian yang bagus. Semenjak aku memperkuat Arsenal, kami bertemu dengan Bayern dua kali di babak 16 Besar. Itu drawing yang sulit,” ungkap Giroud kepada L’Equipe.

“Salah seorang teman bilang kepadaku: ‘Oh, bagus sekalis, sebuah tim Prancis, kamu beruntung! artinya: itu tidak akan mudah’. Well, kita lihat saja setelah pertandingan.”

Partai kontra juga memberikan cerita tersendiri untuk Arsene Wenger. Diketahui bahwa Wenger pernah melatih Monaco selama tujuh tahun dari 1987 hingga 1994.

Related Articles