Cukur Islandia, Prancis Tantang Jerman di babak Semifinal

Category: Berita Bola 9

PrancisTim Tuan Rumah Prancis mendominasi penuh laga tersebut, dua gol yang dicetak Islandia terlihat hanya karena ‘menyepelekan’ serangan lawan. Berkat kemenangan ini, tim tuan rumah siap menantang sang Juara dunia, Jerman di babak semifinal nanti.

Islandia harus mengakhiri rangkaian kejutan yang mereka ciptakan sejak awal Turnamen Piala Euro 2016 ini, saat berhadapan dengan Prancis di babak perempat final, Tim debutan Euro tersebut kalah dengan skor telak 5-2. Sejak awal, dominasi dan kualitas Prancis memang terlihat jelas diatas Islandia, benar saja, hanya perlu 12 menit saja bagi Les Bleus untuk membuka keunggulan, umpan terobosan Blaise Matuidi dimanfaatkan Giroud dengan sangat baik untuk taklukan gawang Islandia, skor 1-0.

Tak lama berselang, tepat di menit ke-20, Prancis menggandakan keunggulan, kali ini gol dicetak oleh gelandang muda Les Bleus, Paul Pogba. Sepak pojok yang dieksekusi Payet dia tanduk dengan keras ke arah gawang, tanpa mampi dihalau, bola pun merobek jala Islandia untuk kali kedua, skor kini 2-0.

Penderitaan Islandia tidak sampai disitu, Jelang turun minum, Dimitri Payet sukses tambah keunggulan skuat asuhan didier deschamps, berawal dari penetrasi singkat, ia kemudian melepas sepakan mendatar yang mengarah ke tiang jauh, skor 3-0. tepat sebelum turun Minum, Les Bleus menggenapi keunggulan mereka jadi 4-0, kali ini dicetak oleh Antoine Griezmann, usai terlepas dari jebakan offside dan kawalan pemain bertahan Islandia, penggawa Atletico Madrid ini mampu menggantung bola untuk kemudian taklukan kiper Islandia.

Di babak kedua, tim tuan rumah masih menunjukkan dominasinya, namun justru Islandia yang mampu mencuri gol karena para pemain Prancis terlalu terlena akan kemenangan besar mereka, gol balasan itu dicetak oleh Sigborsson. Tak mau terus dikejar, Prancis mampu menambah keunggulan berkat gol yang dicetak Olivier giroud, skor 5-1.

Sebelum bubaran, Islandia berhasil mencetak satu gol balasan lagi, kali ini lewat Bjarnason, namun kekalahan 5-2 tak terelakkan bagi tim debutan Euro tersebut. Prancispun melaju ke babak semifinal dengan gagah.

Related Articles