Cukur Cordoba, Barca Tempel Madrid

Category: Berita Bola 18

barcelona vs cordoba

Barcelona merapatkan jarak dengan Real Madrid usai mencukur tamunya Cordoba lima gol tanpa balas di Camp Nou, Sabtu (20/12) malam WIB. Gol-gol tuan rumah dibuat oleh Pedro Rodriguez, Luis Suarez, Gerard Pique, dan Lionel Messi (2 gol).

Seperti biasanya, Blaugrana tampil mendominasi sejak kickoff. Baru dua menit laga berjalan, Barca sudah unggul lewat gol Pedro. Unggul gol membuat Tim Katalan tampil lebih lepas.

Total pasukan armada Luis Enrique mengumpulkan ball possesion sebanyak 75 persen berbanding 25 persen seperti yang dicatat whoscored. Selain itu mereka juga menciptakan 16 peluang dengan 9 diantaranya tepat sasaran.

Walau begitu, El Barca harus menunggu sampai babak kedua untuk memperlebar keunggulan melalui Suarez. 10 menit jelang laga berakhir, tiga gol tambakan tercipta masing-masing dari Pique ke-80 dan Messi (menit ke-82 dan 90).

Hasil ini membuat koleksi poin Barca menjadi 38 dari 16 pertandingan dan sementara memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen Madrid yang meraih 39 poin, tetapi baru bermain 15 kali.

Sementara Cordoba masih tak beranjak dari posisi dua terbawah dengan raihan 11 angka dari 16 laga. Namun tempat mereka bisa saja tergusur oleh Elche yang mengumpulkan 10 poin.

Related Articles