Cristiano Ronaldo Tak Permasahalkan Kritik Yang Menghujaninya

Category: Berita Bola 8

Kritik dianggap Cristiano Ronaldo sebagai hal yang biasa, seberapa banyak pun kritik yang menimpanya, dia tetap bisa tidur nyenyak, tetap bisa membantu orang lain, karena hal seperti ini sudah dia rasakan sejak lama, bukan untuk kali pertama sebagai pesepakbola.

Cristiano Ronaldo Tak Permasahalkan Kritik Yang Menghujaninya | Berita bola terupdate

Sebagai salah satu pemain terbaik yang memiliki saingan berat dan bermain bagi salah satu tim terbaik di dunia, tentu saja Cristiano Ronaldo memiliki banyak haters atau kerap ditimpa kritik saat performanya di atas lapangan tak sesuai ekspektasi. Menanggapi hal ini, mantan pemain Manchester United tersebut berujar santai bahwa dirinya juga tidak terlalu memikirkan kritik demi kritik yang menghujaninya belakangan waktu. Hal itu dinilai wajar dan bukan kali pertama dia rasakan sebagai pemain sepakbola.

“Kita tidak bisa hidup dengan terobsesi ata apa yang dipikirkan oleh orang lain tentang kita, tidak mungkin rasanya kita hidup dengan cara seperti itu. Bahkan, apa yang sudah diciptakan tuhan tidak bisa membuat semua orang merasa bahagia”

“Saya memiliki kesadaran, saya tetap tidur dengan nyenyak, saya tetap merasa senang saat membantu orang lain, terlepas dari apakah itu kecil atau besar, saya melihat kehidupan secara berbeda sejak jadi seorang ayah. Saya bisa menghadapi tekanan karena kehidupan sulit yang saya hadapi sebelumnya”

“Pribadi saya sekarang ini adalah hasil dari waktu yang saya habiskan tanpa keluarga dan karena masa sulit yang pernah saya hadapi. Saya bahkan menyetrika baju saya sendiri saat berusia 11 tahun, kekuatan mental saya berawal dari hal-hal seperti itu” kata Ronaldo kepada Reporter.

Related Articles