Cristiano Ronaldo Resmi Disanksi 5 Pertandingan

Category: Berita Bola 3

Kemenangan berarti yang diraih Real Madrid atas Barcelona pada pertandingan Piala super Spanyol harus ternodai kartu merah Cristiano Ronaldo dan tindakan ofensif nya terhadap Wasit. Bahkan, insiden tersebut pada akhirnya membuat bintang asal Portugal harus menepi di lima pertandingan ke depan.

Cristiano Ronaldo Resmi Disanksi 5 Pertandingan

Sebagaimana diketahui, Real Madrid sebagai juara La Liga Spanyol musim kemarin memang diwajibkan berhadapan dengan Barcelona selaku Juara Copa Del Rey dalam pertandingan bertajuk Supercopana Espanyol. Dalam pertandingan Leg pertama yang berlangsung di Camp Nou, secara luar biasa Real Madrid mempermalukan rivalnya dengan skor telak 1-3.

Akan tetapi, bintang pertandingan dalam partai tersebut, Cristiano Ronaldo ternodai performa apiknya karena kartu merah. Hal itu terjadi setelah Ronaldo mendapat kartu kuning kedua, lantaran dianggap wasit melakukan diving pada menit ke-81 pertandingan. Merasa kaget dan tidak terima dengan keputusan wasit, yang bersangkutan langsung melakukan tindakan ofensif terhadap sang pengadil dengan mendorongnya.

Insiden dorongan kecil ini kemudian dimasukkan wasit dalam catatan yang dia serahkan kepada pihak RFEF.

“Pemain: Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro. Begitu kartu merah dikeluarkan, sang pemain mendorong saya sedikit karena tidak setuju,” tulisnya.

Seperti dilansir Goal Spanyol, tindakan tersebut terancam hukuman empat hingga 12 pertandingan, yang disebutkan dalam artikel 96 dalam aturan federasi sepakbola Spanyol. Akan tetapi, pada akhirnya keputusan final mengharuskan Cristiano Ronaldo absen di lima pertandingan saja.

Tentu saja Real Madrid tidak tinggal diam terkait hal ini, mereka pasti akan mengajukan banding terkait dengan sanksi tersebut, namun dipastikan Cristiano Ronaldo tetap absen dalam pertandingan leg kedua di Santiago Bernabeu akhir pekan ini.

Related Articles