Cristiano Ronaldo Pemain Hebat, Sayang Ada Messi

Category: Berita Bola 3

Pendapat tersebut datang dari manajer Sevilla, Jorge Sampaoli, yang mengatakan bahwa pemain Barcelona, Lionel Messi, adalah sosok yang lebih superior dari pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Keduanya adalah sosok yang hebat, Namun messi berada di level yang berbeda.

Cristiano Ronaldo Pemain Hebat, Sayang Ada Messi

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, diakui sebagai pemain hebat, pemain yang pantas memenangkan penghargaan di sepanjang tahun 2016 kemarin, akan tetapi, sangat disayangkan karena bintang asal Portugal itu harus berada di Era Messi, dimana pemain Argentina dianggap jauh lebih baik secara individu.

Cristiano Ronaldo memang berhasil memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun 2016 usai unggul rival terbesarnya, Lionel Messi. Akan tetapi, banyak yang berpendapat bahwa Messi adalah pemain yang lebih baik secara individu. Pendapat serupa juga dituturkan oleh pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli.

Sampaoli, yang belum lama ini membawa timnya menang 2-1 atas Real Madrid di La Liga dan naik ke peringkat dua klasemen sementara, mengungkapkan kepada Marca, terkait dengan pendapatnya soal siapa yang lebih baik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pemain hebat lain termasuk CR7 hanya memperebutkan ‘balon’ sejauh ini, sedangkan Messi adalah satu-satunya yang pantas meraih ‘d’Or’.

“Cristiano adalah sosok pemain yang hebat, tak diragukan lagi, namun masalahnya adalah ia hadir di era yang sama dan harus bersaing dengan Messi. Cristiano memang layak mendapat semua trofi individu yang mereka berikan padanya, namun bagi saya ada satu perbedaan besar antara Messi dan yang terbaik. Ketika pemain hebat lainnya harus bersaing meraih ‘Ballon’, sementara d’Or (emas-red) selalu untuk Messi.” Demikian ujar mantan pelatih Tim Nasional Chile tersebut.

Sayangnya, saat ini, masa depan Messi di Barcelona masih diragukan setelah yang bersangkutan belum memperpanjang kontraknya di camp Nou.

Related Articles