Cristiano Ronaldo Menangkan FIFA Ballon d’Or 2014

Category: Berita Bola 39

Akhirnya terungkap sudah siapa pemain terbaik dunia di sepanjang tahun 2014 kemarin. Ya, seperti yang diduga-diduga sebelumnya, Cristiano Ronaldo berhasil meraih penghargaan prestisius FIFA Ballon d’Or untuk kali kedua secara beruntun dan yang ke-3 sepanjang karirnya. Kapten Tim Nasional Portugal tersebut berhasil mengungguli dua pesaing ketatnya, Lionel Messi dan Manuel Neuer untuk kategori pemain terbaik dunia versi FIFA edisi tahun 2014.

Cristiano Ronaldo Menangkan FIFA Ballon d'Or 2014 | Berita Bola Terupdate

Berdasarkan hasil voting yang dilakukan oleh Kapten, Pelatih dan Jurnalis di seluruh negara Anggota FIFA, Ronaldo mendapatkan suara terbanyak. Kemudian di tempat kedua ada Lionel Messi, sedangkan Manuel Neuer menduduki peringkat ke-3. Mungkin ini terasa mengecewakan bagi mereka yang belakangan menyuarakan dukungan kepada Neuer, mengingat sang penjaga gawang sukses mengantarkan timnas Jerman menjadi Juara Piala Dunia 2014 di Brasil kemarin. Namun inilah hasil Voting, sesuai dengan pilihan para voters.

Ronaldo sendiri mengaku amat senang ketika berpidato usai menerima penghargaan tersebut di Zurich, Swiss. Dia juga menyempatkan diri berselebrasi seolah-olah merayakan gol saat pertandingan berlangsung.

“saya bisa menyaksikan ibu dan keluarga saya, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada semua yang sudah memilih saya. Juga kepada pelatih, rekan-rekan pemain dan Presiden klub saya. Tahun 2014 sungguh menjadi tahun yang tidak akan terlupakan dalam karir saya”

“Saya merasa amat senang bisa mendapatkan penghargaan ini, Ballon d’Or adalah trofi yang unik. Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya akan terus berupaya untuk bekerja keras seperti yang sudah saya lakukan selama ini, saya akan berusaha untuk memenangkan lebih banyak gelar individu maupun tim” Papar Ronaldo dengan raut wajah bahagia.

Related Articles