Cristiano Ronaldo Jadi Mata Kuliah Di Universitas Kanada

Category: Berita Bola 84

Kisah sukses Cristiano Ronaldo menjadi pemain sepakbola terbaik dunia sepertinya menginspirasi banyak orang termasuk diantaranya salah satu universtias yang terletak di Kanada, University of British Columbia Okanagan. Universitas tersebut menawarkan para mahasiswa atau calon mahasiswa untuk meneliti bagaimana seorang Cristiano Ronaldo menjalani sejumlah proses untuk bisa menjadi pesepakbola sepeti sekarang ini, dipuja-puja oleh publik Dunia. Ya, dengan kata lain, University of British Columbia Okanagan itu resmi merilis mata kuliah baru yang mempelajari Cristiano Ronaldo.
cristiano ronaldo
Adapun yang mempelopori mata kuliah ini adalah seorang professor Sosiologi, Luis LM Aguiar. Sang Professor mendeskripsikan mata kuliah baru tentang Cristiano Ronaldo ini lewat laman resmi University of British Columbia Okanagan.

“Cristiano Ronald sering diceritakan sebagai wujud dari kecepatan, kekuatan, daya saing yang kemudian dikombinasikan dengan etos kerja keras, disiplin kerja dan kemamuan beradaptasi. Saya memiliki dua kesukaan dalam dunia sepakbola dan sosiologi kritis, sebuah mata Kuliah baru tentang Cristiano Ronaldo akan memberi kesempatan bagi saya untuk menggabungkan kedua hal tersebut” Papar Aguiar seperti dilansir laman resmi University of British Columbia Okanagan.

Tapi Cristiano Ronaldo bukanlah pesepakbola pertama yang jadi objek study khusus dari sebuah Universitas, sebelumnya David Bekcham juga mendapat perhatian yang sama. Universitas Staffordshire memberikan kesempatan bagi para mahasiswa nya untuk belajar tentang kepindahan david Bekcham dari Manchester United menuju Real Madrid.

Hmm.. mungkin saja universitas-universitas lainnya akan menyusul inovasi yang digalang kedua universitas di atas, lantas bagaimana dengan Universitas di Indonesia?

Related Articles