Cristiano Ronaldo Harusnya Ikuti Jejak Lionel Messi

Category: Berita Bola 9

Sepertinya, banyak prediksi juara premier league musim ini yang mengerucut pada dua kandidat saja, Manchester City yang merupakan juara bertahan dan Skuat arahan Jurgen Klopp, Liverpool. Kendati faktanya kompetisi baru berlangsung selama tiga pekan, bek Barcelona Gerard Pique memprediksi Liverpool bakal jadi pesaing terdekat sang juara bertahan musim depan.

Cristiano Ronaldo Harusnya Ikuti Jejak Lionel Messi

Seperti diketahui, Liverpool sejak berada dibawah arahan manajer asal Jerman, Jurgen Klopp, memang menunjukkan tanda-tanda perkembangan yang cukup pesat dalam dua tahun terakhir ini. Musim kemarin, mereka bahkan sanggup melangkah sampai ke babak final Liga Champions Eropa, sayangnya saja karena blunder penjaga gawang Loris Karius, Tim Marseyside kalah telak 1-3 dari sang juara bertahan, Real Madrid.

Pada bursa transfer musim panas tahun ini, Liverpool kemudian mendatangkan sejumlah amunisi anyar, termasuk diantaranya penjaga gawang timnas Brazil, Alisson Becker dari AS Roma. Kemudian ada Naby Keita, Fabinho dan Xherdan Shaqiri. Dengan ke empat amunisi anyar tersebut, Liverpool dicap sebagai salah satu kandidat juara musim ini bersama dengan sang juara bertahan, Manchester City.

Penampilan mereka juga terlihat bagus dalam tiga pertandingan perdana Premier League dengan tiga kemenangan beruntun diraih. Tak heran jika bek Barcelona, Gerard Pique juga memprediksi Liverpool bakal jadi penantang gelar Premier League musim ini.

“Saya rasa gaya bermain yang dimainkan Jurgen Klopp merupakan kebalikan dari gaya bermain Guardiola di Manchester City. Mereka [Liverpool] sudak memainkan serangan balik dan mereka memiliki pemain-pemain berkecepatan tinggi. Selain itu pemain-pemain tersebut seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane merupakan pencetak gol yang ulung dan mereka sangat berbahaya.”

“Saya rasa Liverpool akan menghadirkan tantangan yang besar bagi City dan saya rasa perebutan gelar juara musim ini akan cukup menarik. Saya tidak tahu siapa yang akan menjadi juara, namun saya rasa City lebih difavoritkan untuk keluar sebagai juara.” Demikian ujar sang pemain Barcelona kepada reporter.

Related Articles