Cristiano Ronaldo Diberi Waktu 13 Hari Untuk Akui Kesalahannya

Category: Berita Bola 3

Kelanjutan kasus penggelapan pajak yang ditudingkan kepada Cristiano Ronaldo masih terus berlanjut. Kali ini, berdasarkan kabar terbaru yang kami dapatkan, sang pemain diminta untuk segera mengakui kesalahannya dalam waktu 13 hari ke depan. Namun, terdapat satu opsi lagi yang bisa dipertimbangkan sang pemain.

Cristiano Ronaldo Diberi Waktu 13 Hari Untuk Akui Kesalahannya

Sebagaimana diketahui, Bintang berusia 32 tahun tersebut memang telah dilaporkan pihak otoritas pajak Spanyol kepada pengadilan terkait dengan dugaan adanya penggelapan pajak yang dilakukan pemain Real Madrid selama periode 2011 sampai 2014. Menurut laporan yang diturunkan sejumlah media Spanyol, selama periode tersebut, Cristiano Ronaldo telah menghindari pajak senilai 14,7 Juta euro.

Ronaldo baru saja menjalani sidang perdana kasus pengemplangan pajak di Spanyol beberapa waktu yang lalu. Pada sidang tersebut, pemain berusia 32 tahun membantah semua tudingan yang diarahkan kepadanya. Ia mengaku tertib dalam membayar pajak. Pasca sidang tersebut, dikutip dari Football Leaks Spain, pihak kejaksaan memberi waktu bagi Ronaldo untuk mengambil sikap. Dua opsi yang tersebut di atas harus segera diambil oleh Ronaldo sebelum tanggal 20 Agustus.

Opsi pertama adalah mengakui kesalahan yang telah dia perbuat, dengan pihak pengadilan memberinya waktu selama 13 hari ke depan untuk memikirkan opsi ini. Sementara opsi kedua adalah melanjutkan persidangan, dimana Ronaldo bisa terus mengelak dari kesalahan tersebut.

Sejumlah pihak menyarankan agar Cristiano Ronaldo memilih opsi nomor satu, karena dengan begitu, pihak pengadilan mungkin akan hanya memberikan sanksi berupa denda dan hukuman pebnjara selama dua tahun. Jika opsi kedua, sanksi dan hukuman berat bisa menanti sang pemain. Peraturan di Spanyol, seorang yang dihukum penjara di bawah dua tahun bisa tidak menjalani masa tahanan dengan membayar denda.

Related Articles