Cristiano Ronaldo Borong Dua Penghargaan di UEFA Tahun Ini

Category: Berita Bola 5

Bintang Utama Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berhasil memborong dua penghargaan bergengsi pada malam gala UEFA tengah pekan kemarin . Pemain asal Portugal tersebut berhasil menyaingi rival abadinya dalam perburuan penghargaan pemain tebaik Eropa tahun ini dan penyerang terbaik Eropa.

Cristiano Ronaldo Borong Dua Penghargaan di UEFA Tahun Ini

Praktis, keberhasilan Cristano Ronaldo ini membuatnya menjadi pemain pertama yang mengoleksi tiga gelar pemain terbaik Eropa, melampaui catatan yang diukir Lionel Messi, sebagaimana bintang Argentina mengoleksi dua trofi serupa sejauh ini.

Harus dikatakan, bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain yang paling layak memenangkan kedua penghargaan tersebut, karena meskipun dari sisi statistik dia kalah saing dengan Messi, tapi dari segi prestasi, Bintang Portugal terbilang sangat sukses. Lewat torehan 42 golnya, dia berhasil membawa Madrid mengemas trofi La Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa. Khusus untuk Liga Champions Eropa, musim kemarin adalah trofi Liga Champions Eropa kedua dalam dua musim beruntun yang diraih Real Madrid, dan mereka merupakan tim pertama yang bisa mencapai prestasi tersebut.

Tidak hanya prestasi tim yang dikoleksi Cristiano Ronaldo, performa apiknya juga menghadirkan rekor individu yang tak kalah membanggakan, dimana eks Bintang MAnchester United telah mengoleksi 100 gol lebih di ajang Liga Champions Eropa. Dia adalah yang pertama dalam catatan ini dan satu-satunya dalam sejarah.

Sementara itu di Liga Champions performa Ronaldo benar-benar istimewa terutama di fase gugur. Dari total 13 pertandingan, sang superstar mengoleksi 12 gol plus enam assist. Dua hat-trick diciptakan pemain fenomenal ini di babak perempat-final dan semi-final ke gawang Bayern Munich dan Atletico Madrid dan dia tampil gemilang untuk mencuri perhatian dunia dengan mengemas sepasang gol kala Los Vikingos menghancurkan Juventus 4-1 di partai puncak.

Dalam sejarah sepakbola, jika kita melihat ke belakang, biasanya seorang pemain akan mengalami penurunan performa saat sudah berkepala tiga, tapi catatan ini tak berlaku bagi Cristiano Ronaldo yang faktanya saat ini sudah berusia 32 tahun. Dengan determinasi tinggi dan kerja keras yang dia lakukan, mantan pemain Manchester united berhasil mempertahankan statusnya sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Vamos CR7 !

Related Articles