Cristiano Ronaldo, Atlet Dengan Bayaran Tertinggi 2017 versi Forbes

Category: Berita Bola 9

Tahun 2017 memang menjadi tahun yang gemilang bagi Kapten timnas Portugal dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Kerja kerasnya tidak hanya terbayar lunas oleh trofi La Liga Spanyol dan Liga champions Eropa yang berhasil diraih Real Madrid musim ini, tapi dari segi pendapatan tahun ini juga memuaskan bagi eks bintang Manchester United tersebut.

Cristiano Ronaldo, Atlet Dengan Bayaran Tertinggi 2017 versi Forbes

Bahkan, berdasarkan rilis Forbes, Cristiano Ronaldo memuncakki daftar Atlet olahraga dengan Bayaran Tertinggi di tahun 2017 ini.

Sebagai informasi, ini adalah kali kedua secara beruntun bagi Cristiano Ronaldo mampu memuncakki daftar Atlet olahraga dengan bayaran termahal versi Forbes. Total, selama kurang lebih 12 bulan terakhir, Cristiano Ronaldo sudah mencatatkan tak kurang dari 93 juta Dolar, dengan detail 58 juta dolar berupa gaji dan bonus serta 35 juta dolar dalam endorsement alias periklanan atau promosi.

Dalam keberhasilannya tahun ini, sosok berusia 32 tahun tersebut berhasil mengungguli Atlet Basket NBA LeBron James yang tercatat meraih bayaran sebesar 82,6 Juta Dolar. Sedangkan, andalan Barcelona yang merupakan pesaing berat Ronaldo, Lionel Messi, justru menduduki peringkat ketiga dengan catatan pemasukannya sebesar 80 Juta dolar tahun ini. Petenis Roger Federer dan pebasket melengkapi lima besar lis ini.

Khusus atlet sepakbola, nama lainnya yang menembus top 50 adalah Neymar di posisi ke-18, Gareth Bale, serta Zlatan Ibrahimovic (30).

Keberhasilan Ronaldo menghuni tangga teratas Forbes sejatinya bukan hal mengejutkan. Ia sosok paling populer di Facebook dengan jumlah fans yang mengikutinya menembus 121 juta orang. Eks penggawa Manchester United ini berpeluang terus bertahan di puncak untuk beberapa tahun mendatang menyusul kontrak baru yang disepakatinya dengan Madrid senilai lebih dari $50 juta per tahun untuk empat musim ke depan.

Bersama Real madrid, di tahun 2017 ini Cristiano Ronaldo berhasil memenangkan trofi la Liga spanyol dan Liga Champions Eropa.

Related Articles