Cristiano Ronaldo Akhirnya Samai Rekor Raul

Category: Berita Bola 50

cristiano ronaldo

Mesin gol Real Madrid CF, Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil memecahkan rekor legenda klub nya Raul Gonzales sebagai top skorer Liga Champions Eropa. Kapten Tim Nasional Portugal tersebut telah mengoleksi 71 gol, tapi masih tertinggal tiga gol lagi dari Top Skorer Sepanjang masa Lionel Messi yang menorehkan rekor tersebut pada pertandingan rabu kemarin (26/11) melawan APOEl Nicosia.

Rekor yang diukir Ronaldo dalam pertandingan melawan Basel dinihari tadi (27/11) sekaligus membuat Real Madrid menjadi pemuncak klasemen Group, karena sejatinya laga itu berkesudahan dengan skor 0-1, kemenangan Los Blancos.

Gol semata wayang yang dicetak Cristiano Ronaldo adalah gol ke-71 nya sepanjang kiprah di Liga Champions Eropa. Sang striker mencetak 71 gol tersebut dalam 108 pertandingan, lebih baik ketimbang Raul yang membutuhkan 142 laga untuk mencetak gol sebanyak itu, akan tetapi faktanya CR7 masih berada di bawah Lionel Messi, La Pulga hanya membutuhkan 91 pertandingan saja untuk menjadi top skorer sepanjang masa Liga Champions Eropa dengan total 74 gol.

Tentu saja peluang Cristiano Ronaldo untuk menambah pundi-pundi gol nya di Liga Champions Eropa masih terbuka sangat lebar, pasalnya masih ada sisa laga fase Group Liga champions Eropa kontra Ludogorets Razgard di Santiago Bernabeu. Sementara itu, Lionel Messi juga masih berpeluang untuk menjauhkan jarak dengan CR7, pertandingan melawan Paris Saint-Germain di Camp Nou nanti adalah kesempatan bagi La Pulga.

Lionel Messi sendiri sebelumnya juga telah berhasil mencatatkan dirinya sebagai top skorer sepanjang masa La Liga Spanyol usai mencetak hattrick ke gawang Sevilla.

Related Articles