CR7 Sebut Griezmann Juga Layak Jadi Pemain terbaik Eropa Tahun Ini

Category: Berita Bola 6

Antoine GriezmannAndai saja Griezmann berhasil mengungguli dirinya dan memenangkan trofi tersebut, itu karena memang pemain Prancis dinilai layak oleh Cristiano Ronaldo, kendati faktanya, pemain Atletico telah gagal di dua partai final tahun ini.

Cristiano Ronaldo memilih rendah hati ketimbang jemawa saat menerima penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa versi UEFA, mega bintang Real Madrid dan Tim Nasional Portugal tersebut mengatakan bahwa salah seorang rivalnya di podium tiga besar, Antoine Griezmann, sejatinya layak menerima penghargaan tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, bersamaan dengan diumumkannya hasil drawing babak penyisihan Group Liga Champions Eropa dan Liga Europa, UEFA juga mengumumkan para pemenang penghargaan tahunan yang mereka gelar untuk edisi musim 2015/16, nah, dalam puncak acara pengumuman pemenang penghargaan pemain terbaik Eropa tahun ini, jatuh ke tangan Cristiano Ronaldo. Pemain Real Madrid tersebut berhasil ungguli dua koleganya, Antoine Griezmann dan Gareth Bale.

Bagi Ronaldo, ini adalah kali kedua dirinya meraih penghargaan tahunan tersebut, setelah sempat meraihnya di tahun 2014. Alih-alih merasa jemawa atas pencapaiannya itu, sang kapten Portugal justru melayangkan sanjungan kepada salah satu pesaingnya di Podium tiga besar, Antoine Griezmann, yang menurut Ronaldo juga layak memenangkan penghargaan tersebut.

“Seperti yang sudah saya katakan di panggung, Griezmann memang pantas memenangkan trofi ini. Dia sudah kalah di dua final, jadi saya rasa itu hanya faktor ketidak beruntungan. Namun saya rasa dia tetap merupakan pemain fantastis, sosok Pria yang baik, dia adalah tetangga saya, dia tinggal dekat dengan saya di Madrid, dan dia pantas mendapatkan penghargaan tersebut” Demikian ujar Ronaldo sebagaimana dilansir media setempat.

Lebih Lanjut, Cristiano Ronaldo sendiri mengakui bahwa dalam hal individu, tahun ini bukan tahun terbaiknya, tapi terbaik sebagai tim.

Related Articles