CR7 Puncakki Daftar 10 Besar Ranking Pemain Eropa Terbaik 2016

Category: Berita Bola 10

Cristiano RonaldoTidak ada nama pemain Barcelona dalam daftar 10 besar pemain terbaik eropa versi UEFA tersebut, bahkan, Andres Iniesta sekalipun tidak masuk di dalamnya. Berdasarkan rilis resmi UEFA, perhitungan dilakukan atas performa sang pemain sejak Januari 2016 silam.

Asosiasi Sepakbola Tertinggi Eropa atau yang kita kenal dengan sebutan UEFA, baru-baru ini merilis daftar 10 pemain yang masih dalam 10 besar ranking pemain terbaik versi mereka. Uniknya, tidak ada satupun nama pemain Barcelona, Manchester United, Manchester City, atau Arsenal di dalam daftar tersebut. Bahkan, Andres yang bermain gemilang sepanjang kampanye musim 2015/16 dan membawa Barcelona juarai La Liga Spanyol juga Copa Del Rey juga tidak berhasil menembus 10 besar ranking tersebut. Faktanya, para pemain yang dinilai ini memang khusus berasal dari Eropa, tidak dari Luar Eropa, tidak heran jika di dalamnya tidak ada nama besar seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, atau nama Neymar dan Daniel Alves.

Sebagaimana penjelasan dari UEFA sendiri, para pemain yang dinilai ini adalah berdasarkan performa mereka sejak bulan Januari 2016 lalu, baik bersama tim Nasional atau bersama klub masing-masing. Cristiano Ronaldo berhasil puncakki daftar ranking 10 besar tersebut, dengan disusul Zlatan Ibrahimovic, dan Antoine Griezmann, yang masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga, adapun, berikut adalah 10 Besar Ranking Pemian Eropa versi UEFA.

1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) Portugal
2. Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint-Germain) Swedia
3. Antoine Griezmann (Atletico Madrid) Prancis
4. Dimitri Payet (West Ham) Prancis
5. James Milner (Liverpool) Inggris
6. Saul Niguez (Atletico Madrid) Spanyol
7. Koke (Atletico Madrid) Spanyol
8. Sergio Ramos (Real Madrid) Spanyol
9. Toni Kroos (Real Madrid) Jerman
10. Juanfran (Atletico Madrid) Spanyol

Related Articles