CR7 Bertekad Bawa Portugal Juarai Piala Konfederasi

Category: Berita Bola 8

Di akui CR7 bahwa kompetisi tersebut akan sulit untuk ditaklukan mengingat tim-tim yang akan bersaing disana sangatlah kuat. Namun, bagi bintang Real Madrid ini, tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia sepakbola, tekadnya adalah membawa Portugal juara.

CR7 Bertekad Bawa Portugal Juarai Piala Konfederasi

Piala Konfederasi akan digelar dalam waktu dekat, atau tepatnya pada musim panas mendatang, dan terkait dengan hal tersebut, kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mengakui punya impian untuk bisa merasakan gelar juara di kompetisi tersebut bersama dengan Negaranya.

Sebagai informasi, Piala Konfederasi sendiri adalah pertemuan para pemenang kompetisi di seluruh teritorial konfederasi benua tepat satu tahun jelang berlangsungnya Piala Dunia. Portugal selaku kampiun Euro 2016 akan ambil bagian dalam turnamen tersebut untuk kali pertama dalam sejarah dan akan menghadapi tuan rumah Rusia, Selandia Baru dan Meksiko yang tergabung dalam Grup A.

Tahun 2016 sendiri menjadi tahun yang istimewa bagi Cristiano Ronaldo, selain mengantarkan Portugal menjadi juara di Prancis, dia juga sukses merasakan trofi Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa dan Piala dunia antarklub bersama real Madrid. Dan sang superstar berusia 31 tahun melanjutkan pencapaiannya di level individu dengan sukses menyabet penghargaan Ballon d’Or serta pemain terbaik pria di dunia versi FIFA.

“Ini adalah yang pertama kali bagi Portugal untuk bersaing di ajang Piala Konfederasi dan hal tersebut Akan menjadi indah dan berbekas di CV kami. Tentu saja menjadi impian untuk bisa juara, tapi kami tahu itu akan sulit karena sejumlah tim hebat juga berada di sana. Tapi dalam sepakbola, tidak ada yang mustahil.” ungkapnya pada laman FIFA.

Juara Copa America Centenario, Cile kemudian Jawara Piala Dunia 2014, Jerman, pemenang Piala Asia, Australia serta tim terbaik di Piala Afrika tahun ini akan tergabung dalam Group B.

Related Articles