Coutinho Bisa Gantikan Andres Iniesta di Barca

Category: Berita Bola 4

Adalah salah seorang Legenda Barcelona, Ronaldinho, yang belum lama ini menemukan alasan kenapa ada banyak tim yang tertarik untuk merekrut penerusnya di Timnas Brazil tersebut, karena menurutnya, Coutinho punya bakat yang sangat besar, dia bahkan bisa jadi suksesor Iniesta di Barca.

Coutinho Bisa Gantikan Andres Iniesta di Barca

Barcelona, juara bertahan La Liga Spanyol ini dinilai harus sudah mulai menimbang opsi mencari suksesor anyar untuk gelandang veteran mereka, Andes Iniesta. Terkait hal ini, muncul nama gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho yang dipercaya bakal mampu memegang peran tersebut.

Sebagaimana diketahui, saat ini, Iniesta memang masih menjadi andalan Barcelona di lini tengah, namun usianya sudah tidak muda lagi, 32 tahun. Penurunan performa memang tak terlihat dari sang maestro, hanya saja, dia sangat rentan dengan cedera. Dalam dua musim terakhir saja, sang pemain telah mengalami sejumlah cedera, termasuk saat ini.

Tak ayal, muncullah saran dari sejumlah pihak yang ditujukan kepada Barcelona agar mulai mempertimbangkan opsi baru untuk gantikan sang Maestro.

Terkait hal ini, salah seorang legenda Barcelona, Ronaldinho, melihat Coutinho sebagai sosok dengan kemampuan yang tepat untuk bisa menggantikan peran sang legenda hidup Raksasa Catalan itu di masa mendatang.

“saya tentu tidak bisa berbicara demikian kepada dia atau Barcelona, namun saya tahu bahwa mereka memang mencari pemain dengan kualitas seperti dirinya. Xavi sudah pergi dan Iniesta kini sudah berusia lebih dari 30 tahun. Klub harus lekas mengatasi hal ini. Itulah mengapa saya pikir untuk Coutinho dan Barcelona, saya rasa, kedua pihak akan saling mengisi satu sama lain.” Demikian ujar Ronaldinho kepada Sportsmole.

Sayang, Coutinho sendiir belum lama telah sepakat untuk perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun di Anfield.

Related Articles