Courtois Tahu Alasan Cech Ingin Hengkang

Category: Berita Bola 57

petr cech

Petr Cech sedang mempertimbangkan nasibnya di Chelsea lantaran sudah jawang mendapat kesempatan bermain yang cukup. Lalu kiper The Blues lainnya, Thibaut Courtois, merasa tidak kaget dengan pilihan rekannya itu.

Kita tahu musim ini Cech telah kehilangn tempatnya di pos kiper utama The Blues. Kondisi ini tak lepas dari kembalinya Courtois dari masa peminjaman di Atletico Madrid selama tiga musim.

Penjaga gawang asal Republik Ceko itu baru bermain lima kali di berbagai ajang. Sementara di premier League, dirinya baru tampil sekali dan itupun sebagai penggati saat Chelsea bersua Arsenal.

Kondisi inilah yang kemudian menyebabkan Cech tak kerasan lagi. Walaupun masih menyisakan kontrak dua musim lagi, Cech mempertimbangkan opsi hengkang pada jendela transfer musim dingin nanti.

Courtois merasa tak kaget bahwa rekan setimnya itu ingin pergi dari Tim London Barat demi mendapat kesempatan bermain reguler. Dia pun juga bakal melakukan hal sama jika dalam posisi itu.

“Sebagai kiper, anda selalu ingin terus tampil. Bila saya berada di kondisi dimana saya tak mendapat banyak kesempatan maka saya akan pergi,” sahut Courtois kepada Sky Sports News HQ.

“Saya rasa Petr masih menjadi kiper berkualitas. Dirinya juga berada di antara kiper-kiper terbaik,” kata kiper asal Belgia itu menambahkan.

Related Articles